x

Termasuk Andik, Berikut 3 Pemain Madura United yang Bakal Sulitkan Perjuangan Persebaya

Kamis, 27 Juni 2019 11:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Tiga pemain Madura United yang bakal sulitkan perjuangan Persebaya, di antaranya Adik Vermansah.

INDOSPORT.COM - Menghadapi Madura United untuk mengamankan tiket semifinal Piala Indonesia, Persebaya Surabaya berpeluang besar mendapatkan ancaman dari tiga pemain berikut.

Persebaya Surabaya harus menjalani laga berat di kandang Madura United untuk bisa membawa pulang satu tiket tersisa semifinal Piala Indonesia 2019, Kamis (27/06/19).

Hanya bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, mau tak mau Persebaya Surabaya harus bisa mendapatkan kemenangan di kandang Madura United. Atau minimal mereka bisa meraih hasil imbang lebih dari dua gol, jika mau berhadapan dengan PSM Makassar di semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2019.

Baca Juga

Target tersebut, tentu bukanlah hal yang mudah untuk bisa diwujudkan anak asuh Djajang Nurdjaman itu. Mengingat lawan mereka nanti adalah tim bertabur bintang, yang kekuatannya sudah terbukti di Liga 1 2019.

Melawan Madura United, Persebaya Surabaya tentu harus sangat mewaspadai seluruh bintang milik lawannya itu. Namun dari sekian banyak bintang, ada beberapa yang sekiranya harus jadi fokus lebih tim Bajul Ijo.

Yakni bintang-bintang yang yang berpotensi besar untuk menyulitkan mereka. Siapa saja bintang Madura United tersebut, berikut INDOSPORT menjabarkan.


1. Aleksandar Rakic

Selebrasi pemain Madura United, Aleksandar Rakic usai menjebol gawang Persebaya. Foto: Fitra Herdian/Indosport.com

Pemain pertama Madura United yang harus sangat diwaspadai Persebaya Surabaya, tak lain dan tak bukan adalah Aleksandar Rakic.

Sebagai pencetak gol di pertemuan pertama kedua tim, Rakic tentu akan kembali memberikan ancaman yang sama di laga kedua nanti.

Dengan naluri gol tinggi yang dimiliki topskor Liga 1 2018 itu, tak perlu banyak peluang untuknya bisa kembali menyarangkan gol ke gawang Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Seperti pertandingan lalu juga misalnya, Rakic mampu menciptakan gol hanya dari sekali serangan balik cepat dan juga minimnya peluang sepanjang laga.

Jangan lupakan juga bahwa Persebaya Surabaya nanti kemungkinan akan tampil tanpa dua bek andalannya, Otavio Dutra dan Hansamu Yama. Sehingga Rakic besar kemungkinan akan semakin bebas mengancam.


2. Muhammad Ridho

Penjaga gawang Madura United, Muhammad Ridho saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (22/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Mengambil tolok ukur pertandingan sebelumnya juga, sosok Muhammad RIdho juga patut menjadi perhatian pemain-pemain Persebaya Surabaya nanti.

Berdiri kokoh di bawah mistar gawang Madura United, Ridho berhasil menunjukkan penampilan luar biasa hingga hanya kemasukan satu gol. Itu pun hanya dicetak Osvaldo Haay lewat bola muntah.

Dengan penampilan yang semaikn matang, ditambah akan bermain di kandang sendiri nanti, peluang Ridho untuk bisa menunjukkan penampilan serupa, bahkan lebih baik lagi, tentu semakin terbuka.

Maka dari itu, jika ingin bisa mengamankan tiket semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, menjadi wajib bagi Persebaya memperhatikan kualitas Ridho. Dan sebisa mungkin membuatnya tak bisa berbuat banyak di laga sore nanti.


3. Andik Vermansah

Andik Vermansah saat melakukan selebrasi.

Nama terakhir pemain Madura United yang berpotensi untuk menyulitkan Persebaya Surabaya adalah winger Timnas Indonesia, Andik Vermansah.

Meski hingga kini masih menyimpan kecintaan yang luar biasa terhadap Persebaya Surabaya, tak bisa ditampik bahwa Andik juga tetap bisa tampil profesional untuk Madura United.

Baca Juga

Dengan kemampuan olah bolanya, potensi Andik untuk menyulitkan tetap akan sama. Yakni terjadi di sisi sayap Persebaya Surabaya, baik kanan maupun kiri.

Status Persebaya Surabaya sebagai klub pujaannya, juga bisa menjadi boomerang lain buat Bajul Ijo. Dengan itu, justru Andik bisa tampil lebih berbahaya, seraya tak mau mendapatkan cap pemain yang tak profesional.

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaAndik VermansahMadura United FCLiga IndonesiaMuhammad Ridho DjazulieAleksandar RakicTRIVIABola Indonesia

Berita Terkini