x

Lagi, Mohamed Salah Serukan Cara Terpuji Memperlakukan Wanita

Kamis, 27 Juni 2019 16:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Mohamed Salah menyampaikan nasihat terkait perlakuan terhadap wanita usai melakoni pertandingan Piala Afrika 2019 Mesir vs Kongo. Omar Zoheiry/picture alliance via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, menyampaikan pesan berkelas terkait perlakuan terhadap wanita usai melakoni pertandingan grup di Piala Afrika 2019.

Mo Salah tampaknya memang benar-benar membuktikan dirinya sebagai salah satu manusia paling berpengaruh di bumi ini. Pasalnya, selain menjadi salah satu ikon dalam dunia sepak bola dan Islam, ia juga sangat memperhatikan posisi wanita.

Dilansir dari laman portal berita olahraga Liverpool Offside, striker The Reds berusia 27 tahun itu pernah mengatakan bagaimana pandangannya terhadap kaum wanita saat diwawancarai oleh Majalah Time.

Baca Juga

"Saya pikir, kita harus mengubah cara kita dalam memperlakukan wanita. Itu wajib, bukan sekadar pilihan," ujarnya beberapa waktu yang lalu.

Ternyata, ia menyampaikan pesan senada setelah menjalani pertandingan di Piala Afrika 2019 antara Mesir vs Kongo yang berakhir 2-0. "Wanita harus diperlakukan dengan penuh rasa hormat. Jika mereka sudah berkata tidak, ya tidak," ujarnya.

"Hal itu tetap sakral. Kita harus percaya bahwa semua yang berbuat kesalahan bisa berubah. Jangan sampai langsung disalahkan, memang paling mudah menyalahkan," tambahnya lagi.

Bintang Liverpool dan Timnas Mesir, Mohamed Salah, kembali mengutarakan seruan untuk menghormati wanita.
Baca Juga

Sebagai seorang muslim, Mo Salah jelas menyampaikan hal tersebut sesuai ajaran agamanya. Dalam Islam memang sudah dijelaskan bagaimana wanita harus diperlakukan.

"Dan bergaullah kalian dengan mereka (wanita/istri) dengan cara yang baik/patut." demikian petikan surat An-Nisa: 19, yang jelas dipegang teguh oleh Salah.

Mohamed Salah sendiri merupakan pemain sepak bola yang saat ini memperkuat Liverpool sejak tahun 2017. Bersama The Reds, ia telah mencetak 71 gol dan menyumbang 29 assist dari 104 pertandingan di semua kompetisi.

LiverpoolMohamed SalahPiala AfrikaMesirBola InternasionalSepak BolaPiala Afrika 2019

Berita Terkini