x

Demi Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034, Menpora Tampan Malaysia Rayu China Mengalah

Jumat, 28 Juni 2019 15:20 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
Stadion GBK menjadi salah satu kandidat penyelenggara Piala Dunia

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, akan menemui Duta Besar China untuk Malaysia, Bai Tian. Pertemuan itu untuk membahas tentang rencana Indonesia dan negara ASEAN akan mengajukan menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2034.

Hal ini dilakukan karena China juga ingin menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Berdasarkan aturan FIFA, Piala Dunia tidak boleh dilakukan di benua yang sama secara berturut-turut. Namun Negeri Tirai Bambu juga belum memastikan hal tersebut jadi atau tidak.

Baca Juga

Oleh karena itu, Syed Saddiq selaku Menpora Malaysia ingin memastikan tentang niatan China untuk menjadi tuan rumah turnamen sepak bola antar negara terbesar di dunia ini.

“Jika China ingin menjadi tuan rumah 2030, maka kami harus menunggu sampai tahun 2038, kami akan berusaha melakukan yang terbaik karena saya mendengar negara tersebut belum secara resmi mendeklarasikan diri ingin jadi tuan rumah Piala Dunia,” ujar Syedd Sadiq.

“Saya sudah bertemu dengan Raja dan Perdana Menteri, PM memberi perintah kepada saya untuk menemui duta besar China tentang keseriusan kita,” imbuh pria yang dikenal akan ketampanannya ini.

Baca Juga

Jika lobby yang dilakukan Menpora Malaysia berhasil, maka akan menguntungkan negara-negara ASEAN termasuk Indonesia untuk bersaing menjadi tuan rumah Piala Dunia. Bahkan empat stadion di Indonesia pun juga telah siap jika benar-benar ditunjuk menjadi tuan rumah.

Kesepakatan negara-negara di Asia Tenggara untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah event sepak bola empat tahunan tersebut terjadi saat KTT ASEAN ke-34 di Bangkok pekan lalu.

Piala DuniaChinaMalaysiaBola InternasionalSyed SaddiqSepak Bola

Berita Terkini