x

Hasil Pertandingan Piala Indonesia PSM vs Madura United: 'Cristiano Ronaldo' Bantu Juku Eja

Minggu, 30 Juni 2019 17:26 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM - PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Madura United dalam leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19, Minggu (30/06/19), di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Babak Pertama

Sejak menit-menit awal, PSM Makassar langsung mengepung pertahanan Madura United guna mengincar gol pertama.

Hasilnya, di menit ke-2, Wiljan Pluim langsung mendapatkan peluang emas melalui sepakan kerasnya namun Muhammad Ridho masih sigap untuk menepis bola sehingga masih aman gawang Madura United.

4 menit kemudian, Beny Wahyudi merangsek masuk ke kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan kerasnya yang masih bisa ditangkis oleh Ridho. Tak berhenti sampai di situ, M. Rahmat di menit ke-24 sukses menyundul bola dengan sangat tajam tapi Ridho masih masih mampu menepis dengan kakikanya.

Selepas itu, Madura United pun mencoba untuk keluar dari tekanan PSM Makassar. Hasilnya, mereka langsung mendapatkan dua peluang emas di mana yang pertama terjadi di menit ke-27 melalui sepakan Beto yang sayang membentur tiang gawang.

Kedua adalah peluang dari Greg Nwokolo yang melakukan serangan balik cepat lalu mencoba untuk menggocek kiper PSM, Rivky Mokodompit tapi ternyata masih membentur barisan pertahanan lawan.

Baca Juga

Asyik menyerang, Madura United justru kecolongan di menit ke-37 setelah Zulham Zamrun menerima bola dari umpan silang Asnawi Mangkualam dengan bebasnya di dalam kotak penalti. Langsung saja ia melepaskan tembakan placing yang sukses melewati hadangan Ridho kali ini.

Madura United tidak tinggal diam, Aleksandar Rakic mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebasnya, tapi kali ini giliran Rivky Mokodompit yang unjuk kebolehan dengan menepis bola.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-0 bagi PSM Makassar berkat bantuan dari gol dari 'Cristiano Ronaldo' Indonesia' julukan dari Zulham Zamrun. Sekadar info, sesaat setelah Zulham mencetak gol, dirinya melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo.


1. Babak Kedua

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim pada laga Kratingdaeng Piala Indonesia, Minggu (30/06/2019). Foto: Instagram@maduraunited.fc

Memasuki babak kedua, Madura United langsung menggempur pertahanan PSM Makassar seperti yang dilakukan oleh Aleksandar Rakic dengan sundulannya di menit ke-46. Beruntung bagi PSM karena sundulan keras Rakic masih menyamping dari gawang Rivky Mokodompit.

Menit ke-64, PSM Makassar ternyata masih bisa mengancam melalui aksi Guy Junior yang menyisir di sisi sayap. Lalu ia mengirimkan umpan silang mendatar yang disontek oleh Rizky Pellu tapi ternyata masih belum mampu menjebol gawang Ridho.

PSM kembali mendapatkan peluang melalui Guy Junior di menit ke-74 tapi Ridho dengan sigap menutup ruang sehingga gagal kesempatan bagi tim Juku Eja. Selepas itu, kedua tim saling silih berganti menyerang tapi lini pertahanan PSM dan Madura masih sangat tangguh dalam menghalau serangan.

Baca Juga

Masuknya Alfath Fathier menggantikan Beto Goncalves membuat Madura United menjadi lebih berbahaya dalam serangannya. Termasuk aksinya yang menerobos pertahanan PSM Makassar sebelum bola diberikan kepada Greg Nwokolo, tapi sepakannya masih membentur Abdul Rahman.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 bagi kemenangan PSM Makassar atas Madura United. Dengan hasil tersebut, tim Juku Eja seperti telah mengintip partai final Kratingdaeng Piala Indonesia karena sudah mengantongi keunggulan 1-0 di leg pertama.

Keberhasilan PSM Makassar sekali lagi tak lepas berkat gol semata wayang 'Cristiano Ronaldo' Indonesia alias Zulham Zamrun. Tapi segala sesuatu masih bisa terjadi seperti Madura United mampu menang dengan selisih setidaknya 2 gol atas PSM di leg kedua nanti.

Susunan Pemain PSM Makassar vs Madura United:

PSM Makassar (4-2-3-1):

Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Beny Wahyudi; Rizky Pellu, Marc Klok; Zulham Zamrun, Wiljan Pluim, Muhammad Rahmat; Guy Junior.

Cadangan: Hilman, Zulkifli, Kipuw, Rasyid, Arfan, Ferdinand, Bayu.

Pelatih: Darije Kalezic.

Madura United (4-3-3):

M. Ridho; Marckho Merauje, Jaimerson Xavier, Fachrudin Aryanto, Rama; Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Guntur; Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo.

Cadangan: Ridwan, Fandry, Alfath, Gufroni, Abimanyu, Laly, Sani.

Pelatih: Dejan Antonic.

Cristiano RonaldoZulham ZamrunPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaMadura United FCHasil PertandinganLiga IndonesiaBola Indonesia

Berita Terkini