x

Bursa Transfer Lechia Gdansk: Klub Egy Maulana Vikri Buang 5 Pemain Sekaligus

Selasa, 2 Juli 2019 14:05 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Lechia Gdansk ternyata sudah mencoret lima pemain sekaligus, Egy Maulana Vikri hati-hati.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas juga sedang dijalani oleh klub yang dibela Egy Maulana Vikri, yaitu Lechia Gdansk yang sejauh ini sudah melepas lima pemain sekaligus.

Seperti yang kita ketahui bahwa klub-klub peserta kompetisi dari berbagai negara sepak bola Eropa sedang menjalani persiapan mereka untuk musim mendatang.

Mempersiapkan tim dan melakoni beberapa laga uji coba untuk mengembalikan kebugaran para pemainnya usai liburan, tim-tim Eropa termasuk Lechia Gdansk juga terus mencari komposisi tepat untuk skuat mereka.

Baca Juga

Seperti yang sudah diberitakan, Lechia Gdansk mencoba untuk mengikutsertakan para pemain yang kembali dari pinjaman di beberapa laga uji coba. 

Selain itu, mereka juga ternyata tak ragu melepas pemain yang memang tak cocok dengan gaya bermain pelatih saat ini, Piotr Stokowiec.

Baca Juga

Tercatat oleh laman Transfermarkt, bahwa Lechia Gdansk sudah melepas sebanyak empat pemain sekaligus, beberapa di antaranya memang sudah habis masa kontraknya di klub.


1. Lima Pemain yang Dilepas Lechia Gdansk

Romario Balde saat mencetak gol untuk Lechia Gdansk. (Foto: 058 Sport)

Tidak tanggung-tanggung, Lechia Gdansk ternyata klub yang tegas dan tidak memandang seberapa berpengalamannya para pemain yang dicoret.

Seperti yang pertama adalah Joao Nunes, bek berpengalaman jebolan akademi Benfica ini harus dibuang oleh Lechia Gdansk setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Padahal, melihat usia Joao Nunes yang masih 23 tahun dan posturnya sangat ideal untuk bek tengah, dia masih punya masa depan yang panjang. Tapi, nampaknya 23 penampilan Nunes di Liga Polandia tak mampu membuat Stokowiec jatuh hati.

Baca Juga

Selanjutnya ada Steven Vitoria, bek tengah yang sudah berusia 32 tahun itu juga habis kontrak di Lechia Gdansk dan klub memilih melepasnya. Dia didatangkan Lechia Gdansk pada musim panas 2016 lalu dari Benfica.

Tidak hanya Benfica saja, Vitoria ternyata pernah membela klub raksasa Portugal lainnya seperti Porto FC dan juga punya pengalaman bermain di Liga Europa. Sayang sekali dia harus dicoret oleh Lechia Gdansk.

Masih di sektor bek tengah, Lechia Gdansk juga memilih tak memperpanjang kontrak Rafal Janicki yang baru berusia 26 tahun. Didatangkan dari tahun 2010 silam, Janicki gagal meyakinkan dua tahun belakangan ini dirinya dipinjamkan ke sesama klub Polandia, Lech Poznan.

Janicki sebenarnya cukup berpengalaman di Liga Polandia yang bernama Ekstraklasa. Dia sudah memainkan total 221 pertandingan bersama tiga klub, yakni Chemik Police, Lechia Gdansk dan Lech Poznan. Benar saja, dia langsung diikat kontrak oleh Wisla Krakow usai dilepas Lechia Gdansk.

Baca Juga

Wisla Krakow juga menampung pemain lainnya yang dibuang oleh Lechia Gdansk, yakni Michal Mak. Penyerang sayap kiri tersebut sudah memainkan 19 pertandingan untuk Lechia Gdansk di musim 2018/19 lalu, namun penampilannya tak cukup memuaskan.

Nama terakhir yang dilepas oleh Lechia Gdansk merupakan pemain yang baru berusia 21 tahun, yakni Konrad Michalak. Michalak yang beroperasi di pos penyerang kanan, sedikit berbeda nasibnya dari keempat pemain di atas.

Michalak dilepas oleh Lechia Gdansk dengan nilai transfer sebesar 1,5 juta euro ke klub Liga Primer Rusia, Akhmat Grozny yang baru saja resmi pada Senin (01/07/19) kemarin.

Baca Juga

Sudah melepas lima pemain sekaligus, Lechia Gdansk juga sudah kedatangan sebanyak 12 pemain, termasuk yang kembali dari pinjaman. Beberapa di antaranya memiliki posisi yang sama dengan Egy Maulana Vikri.

Melihat sikap tegas Lechia Gdansk kepada para pemainnya yang tidak cocok, meski pun punya pengalaman segudang, nampaknya Egy Maulana Vikri harus lebih berhati-hati untuk bisa mendapatkan hati Piotr Stokowiec, khususnya di sepanjang masa bursa transfer dibuka.

Bursa TransferLech PoznanPolandiaEgy Maulana VikriLechia GdanskSepak Bola

Berita Terkini