x

Jadwal Padat, Ini Cara PSIS Semarang Atasi Pemainnya yang Kelelahan

Selasa, 2 Juli 2019 02:33 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Coro Mountana
Logo PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM – PSIS Semarang baru saja mengakhiri jadwal yang cukup padat pada gelaran Shopee Liga 1 2019 dengan menjamu Barito Putera pada pekan keenam di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Minggu (30/6/2019).

Sebelumnya anak asuh Jafri Sastra harus melakoni dua laga tandang melawan Bali United (22/6/2018) dan Perseru Badak Lampung FC (26/6/2018). Total mereka harus menghadapi tiga pertandingan hanya dalam tempo delapan hari, padahal jarak antar kota yang mereka tempuh juga lumayan menguras tenaga.

Usai laga kemarin, PSIS Semarang akhirnya meliburkan tim sampai Selasa sore untuk memberi kesempatan para pemain berkumpul dengan keluarga dan mengembalikan kondisi fisiknya. Laskar Mahesa Jenar pun punya cara untuk mengatasi kelelahan yang menimpa pemainnya.

Baca Juga

“Para pemain tengah diliburkan dan setelah semuanya bergabung dengan tim akan diberi materi latihan fisik yang bersifat maintenance,” uajr pelatih fisik PSIS Budi Kurnia kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT Senin (1/7/2019).

“Bedanya latihan fisik maintenance dengan pengembalian fisik sebelum kompetisi berada di volumenya, besok tidak akan seberat saat pramusim,” jelas mantan pelatih fisik Persis Solo ini.

Pria asli Garut ini juga berharap para penggawa PSIS bisa segera memulihkan kondisi fisiknya, pasalnya klub asal Ibukota Jawa Tengah ini sudah ditunggu lawan berikutnya yakni Persela Lamongan pada Sabtu (6/7/2019).

Baca Juga

“Kira-kira butuh seminggu, tapi harapannya sebelum melawan Persela fisik sudah kembali normal,” pungkasnya.

Saat ini dalam tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019, PSIS Semarang masih tertahan di peringkat ketujuh dengan perolehan 6 poin.

PSIS SemarangJafri SastraLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini