x

Diisukan Gabung Arema dan Persija, Dua Pemain Asing Ini Resmi Dinaturalisasi

Rabu, 3 Juli 2019 19:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
Guilherme de Paula, striker yang dikaitkan dengan Arema FC.

INDOSPORT.COM - Sempat diisukan bakal bergabung dengan Arema FC dan Persija Jakarta, dua pemain asing ini malah resmi dinaturalisasi menjadi warga negara Malaysia.

Adalah Liridon Krasniqi dan Guilherme De Paula, dua pemain asing ini resmi bakal memperkuat Timnas Malaysia dalam dua gelaran akbar sepak bola zona Asia yakni kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 tahun depan.

Kepastian tersebut diketahui dari lansiran laman berita hmetro.com, yang menyebut jika Presiden Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) Datuk Hamidin Mohd Amin akan segera menyelesaikan proses naturalisasi De Paula dan Liridon.

Baca Juga

"Saat ini, FAM hanya menunggu persetujuan dari Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) dan setelah masalah selesai, kedua pemain dapat bermain dengan tim nasional" ucap Datuk Hamidin.

"Kami menyetujui proses naturalisasi dua pemain tersebut karena mereka mampu memenuhi kriteria yang ditetapkan, dan itu juga rencana jangka pendek dalam memperkuat skuat Harimau Malaya melalui jalur naturalisasi" tambahnya.

Bagi sebagian pecinta sepak bola Tanah Air mungkin nama Liridon Krasniqi dan Guilherme De Paula pernah didengar, sebab dua pemain ini sempat dihubungkan-hubungkan dengan dua klub besar Indonesia yakni Arema dan Persija Jakarta.

Guilherme yang musim ini masih berseragam Kuala Lumpur FA, dikabarkan bakal bergabung dengan Arema FC bahkan laman transfermarkt.com pernah menyebut jika pemain kelahiran Brasil ini telah resmi berseragam Singo Edan.

Guilherme de Paula tercantum di skuat Arema FC dalam situs Transfermarkt

Sementara Liridon Kransniqi mendadak tenar dan diminta bergabung dengan Persija oleh para Jakmania, lantaran unggahan instagramnya yang pernah menyebut kata Jakarta beberapa waktu lalu. 

Baca Juga

Sayangnya hingga musim Liga 1 berjalan, tak satupun dari dua pemain tersebut yang resmi bergabung ke salah satu klub Liga Indonesia.

Jika resmi menjadi bagian Timnas Malaysia, Liridon Krasniqi dan Guilherme De Paula besar kemungkinan bakal bertemu dengan para pemain Timnas Indonesia di ajang Piala Asia ataupun Piala AFF.

Persija JakartaMalaysiaAremaNaturalisasiLiga Super MalaysiaLiga Primer MalaysiaBola InternasionalTimnas MalaysiaLiga MalaysiaArema FC

Berita Terkini