x

Pengganti Pogba, Ini 4 Calon Jenderal Lapangan Tengah Manchester United

Kamis, 4 Juli 2019 06:54 WIB
Editor: Coro Mountana
Paul Pogba di Laga Wolves vs Man United

INDOSPORT.COM – Berikut 4 calon jenderal lapangan tengah yang bisa memimpin Manchester United untuk menggantikan peran Paul Pogba.

Sudah bukan menjadi rahasia umum apabila Paul Pogba telah menunjukan gelagat bakal segera hengkang dari Manchester United untuk bergabung antara Juventus atau Real Madrid.

Masalah kian bertambah bagi Manchester United karena selain harus siap-siap kehilangan Pogba, mereka juga telah Ander Herrera dan Marouane Fellaini. Hal itu membuat lini tengah Manchester United menjadi kehilangan sosok-sosok penting.

Baca Juga

Sontak lini tengah Manchester United hanya dipimpin oleh jenderal yang kurang impresif seperti Nemanja Matic yang telah tergerus usia hingga Fred. Oleh karena itu, Manchester United sangat membutuhkan sosok jenderal lapangan tengah yang baru.

Baca Juga

Sejatinya sudah ada Bruno Fernandes yang sedang diincar dari Sporting Lisbon berkat torehan gol dan assists yang mengagumkan. Tapi andai gagal mendapatkan Bruno Fernandes, siapa jenderal lapangan tengah lain yang bisa didekati Manchester United?


1. Sean Longstaff

Sean Longstaff, bintang Newcastle United yang masuk dalam radar transfer Manchester United

Pertama ada Sean Longstaff dari Newcastle United yang sebenarnya memang sedang dipantau oleh Manchester United. Baru berusia 21 tahun dan merupakan pemain berkebangsaan Inggris, Sean Longstaff dapat menjadi pilihan bijak.

Meskipun di musim lalu dirinya hanya tampil dalam 9 laga di Liga Primer Inggris, akan tetapi bakat besarnya sudah mulai terendus. Sebagai contoh adalah saat Longstaff membantu Newcastle United mengalahkan Manchester City pada 29 Januari 2019.

Mencetak 1 assist dalam laga itu, Longstaff sukses membuat lini tengah Newcastle begitu solid dan sanggup menyulitkan Manchester City.

Ruben Neves

Pemain Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Di masa mudanya bersama Porto, Ruben Neves telah menunjukan sinar kebintangannya sampai membuat Liverpool sempat ingin membajaknya. Bagaimana tidak, di usia 18 tahun saja, Neves telah menjadi kapten di Porto.

Saat dirinya memutuskan untuk pindah ke Wolverhampton Wanderers, sempat ada yang menganggap bahwa Ruben Neves salah ambil karier klub karena harus bermain di divisi 2 Inggris. Namun ternyata, Neves sukses membawa Wolves promosi.

Tak hanya itu saja, Wolves pun disulap olehnya di musim lalu sebagai salah satu tim kuda hitam. Andai tim sekelas Wolves saja sanggup dibuat lini tengah yang sangat solid, bagaimana dengan Manchester United?


2. Declan Rice

Declan Rice melakukan selebrasi setelah berhasil mencetak gol pada menit ke-48 ke gawang Arsenal

Jika Manchester United sedang mencari sosok pengganti Nemanja Matic untuk jangka panjang, maka Declan Rice bisa dimasukan ke dalam daftar. Baru berusia 20 tahun, tapi Declan Rice sanggup mengemban tanggung jawab menjadi jenderal lapangan tengah West Ham.

Salah satu korban dari hebatnya Rice adalah Arsenal di mana mereka pernah dikalahkan berkat gol semata wayang. Tak hanya gol, permainan Arsenal saat itu benar-benar tidak berkembang karena ada sosok gelandang bertahan handal bernama Declan Rice.

Dengan usia masih muda dan berkebangsaan Inggris, sangat cocok bagi Rice masuk dalam proyeksi tim Manchester United.

Seperti yang kita tahu, Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun tim dengan berisikan pemain Inggris yang masih muda seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James.

Wilfred Ndidi

Wilfred Ndidi

Terakhir adalah gelandang bertahan milik Leicester City, Wilfred Ndidi yang memang diplot oleh The Foxes sebagai pengganti N’Golo Kante. Meski tak sebaik Kante, Ndidi tetaplah sanggup memberikan keseimbangan bagi lini tengah Leicester City.

Musim lalu saja, Ndidi tercatat sebagai pemain dengan tekel sukses terbanyak dengan perolehan 143 kali. Dengan atribut tekel sukses terbanyak, lini belakang Manchester United yang diisi Phil Jones dan Chris Smalling menjadi lebih terlindungi tentunya.

Bursa TransferManchester UnitedPaul PogbaRuben NevesLiga InggrisWilfred NdidiTRIVIABruno Fernandes

Berita Terkini