x

Termotivasi, Marc Klok Antusias Hadapi Juniornya di Timnas Indonesia

Kamis, 4 Juli 2019 10:45 WIB
Editor: Indra Citra Sena
Pemain PSM Makassar, Marc Klok mengaku antusias berjumpa juniornya di tim nasional Indonesia, Zulfiandi, dalam laga kontra Madura United di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7/19). Foto: Akbar/celebesmedia.id

INDOSPORT.COM - Calon gelandang naturalisasi milik PSM Makassar, Marc Klok, mengaku antusias berjumpa juniornya di tim nasional Indonesia, Zulfiandi, dalam laga kontra Madura United di Stadion Gelora Madura, Kamis (4/7/19).

Klok tak sabar karena Zulfiandi absen saat kedua tim bertarung akhir pekan lalu dalam leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/19. Sang junior absen menyusul hukuman akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

"Selamat datang untuk Zulfiandi. Ia pemain bagus, tapi bagi kami hal itu tidak masalah. Siapa pun yang bermain nanti, kami siap hadapi," tutur Klok pada konferensi pers pra-pertandingan, Selasa (3/7/19).

Gelandang berusia 26 tahun ini mengaku tidak ada kendala dengan fisik rekan-rekannya meski belakangan diketahui mengarungi jadwal padat nan melelahkan. Klok termotivasi kembali mengalahkan Madura United usai menang tipis 1-0 di laga terdahulu.

"Persiapan kami bagus setelah menang dua hari lalu, sekarang kami mau menang lagi. Kami fokus dan siap 100 persen," katanya lagi dengan pengucapan Bahasa Indonesia yang semakin fasih.

Baca Juga

Sekadar mengingatkan, Marc Klok tengah mengurus proses naturalisasi untuk berpindah kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia. Dia bahkan sempat dipanggil timnas Indonesia untuk sekadar berlatih bareng dan berkenalan dengan pelatih Simon McMenemy.

Bila proses naturalisasinya lancar dan rampung dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Marc Klok akan mengenakan seragam merah-putih kebanggaan timnas Indonesia sekaligus menjalani debut sebagai pilar Garuda.

PENULIS: Adriyan Adirizky

PSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaZulfiandiMadura United FCLiga IndonesiaMarc KlokBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini