x

Persib Kalah dari Persebaya, Ini Sisi Positif yang Diambil Robert Rene Alberts

Jumat, 5 Juli 2019 23:57 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30-06-2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengakui kecepatan menjadi kelebihan Persebaya Surabaya pada laga tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat malam (05/07/19). 

Sehingga, pada pertandingan yang disaksikan ribuan Bonek dan Bobotoh tersebut, timnya harus mengakui keunggulan Persebaya dengan skor telak 4-0 melalui gol Amido Balde (34', 44', 58') dan Irfan Jaya (81').

"Kedua tim memainkan permainan cepat dan itu memang menjadi kelebihan dari Persebaya," kata Robert Rene Alberts seusai pertandingan. 

Baca Juga

Saat tertinggal dua gol di babak pertama, Robert Rene Alberts berusaha mengubah strategi bermain anak asuhnya untuk mengejar ketertinggalan. 

Namun, pada babak kedua tim besutan pelatih Djajang Nurdjaman justru mampu menambah dua gol yang membuat skor berakhir menjadi 4-0. Gol tersebut tercipta, setelah memanfaatkan kelengahan lini pertahanan tim Maung Bandung. 

"Saya pikir di babak pertama kami kembali ke ruang ganti dengan kemasukan dua gol mudah dan kami punya hasrat untuk membalikan kedudukan di babak kedua," ucapnya. 

"Tapi di 15 menit awal babak kedua kami kembali kemasukan menjadi 3-0 dengan proses gol yang sama, mereka mengeksploitasi kelemahan kami," jelasnya. 

Baca Juga

Meski gagal mengamankan poin tandang, Robert Rene Alberts mengambil sisi positif. Karena, pada laga tersebut Esteban Vizcarra menjalani debut, setelah absen cukup lama karena cedera di bagian lutut kanannya. 

"Tapi ada hal positif Esteban sudah kembali bermain untuk pertama kali di musim ini dan itu bagus serta Zola tadi juga ikut bermain, itu hal yang bagus," ungkapnya. 

Dengan kekalahan telak dari Persebaya, untuk sementara Persib Bandung terdampar di posisi ke-13 dalam klasemen Shopee Liga 1 2019.

Persebaya SurabayaPersib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini