x

Man of the Match Madura United vs PSM: Greg Nwokolo, Sindiran Halus dari Lapangan

Jumat, 5 Juli 2019 08:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Greg Nwokolo selebrasi pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Shopee Liga 1 2019 antara Madura United versus PSM Makassar memunculkan satu nama yang dirasa pantas dinobatkan sebagai Man of the Match, yakni Greg Nwokolo.

Laga Madura United vs PSM berlangsung di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Kamis (4/7/19), sore kemarin. Skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Sejak awal kedua tim langsung bermain terbuka demi bisa mendulang kemenangan penting di pekan keenam Liga 1 2019. PSM sempat mendapat peluang pada menit ke-18.

Baca Juga

Saat itu gelandang Marc Klok menjadi eksekutor tendangan bebas, tapi sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang kiper Madura United, Muhammad Ridho.

Sedang asyik menyerang, PSM dikejutkan dengan serangan dari sisi sayap kiri Madura United. Greg Nwokolo yang melakukan akselerasi langsung melepaskan umpan ke dalam kotak penalti.

Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (4/7/19).

Namun, bola tersebut disambar Beny Wahyudi yang tadinya berniat menghalau tapi justru mengarah ke dalam gawang PSM dan berujung gol bunuh diri.

Usai jeda turun minum, Madura United berhasil menambah keunggulan pada menit ke-61 lewat tendangan keras striker gaek Beto Goncalves. Skor pun berubah menjadi 2-0.

PSM sempat mendapatkan peluang emas dari tendangan penalti usai Marckho Merauje dianggap melakukan handball, sayangnya Marc Klok malah gagal melesakkan bola ke dalam gawang lawan.

Baca Juga

Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Madura United atas PSM Makassar menutup pertandingan yang berlangsung 90 menit di Liga 1 2019 ini. Terdapat satu pemain yang dirasa pantas dinobatkan sebagai Man of the Match, yaitu Greg Nwokolo.

Bukan tanpa alasan kenapa Greg dirasa pantas menyandang predikat Man of the Match. Sebab ia menjadi roh dari permainan Madura United.

Baca Juga

Hal tersebut bisa dilihat ketika Greg melakukan penetrasi dan kemudian melepaskan umpan matang ke mulut gawang dan malah disundul bek Benny Wahyudi.

Selanjutnya Greg sempat melakukan penetrasi mematikan menjelang turun minum Usai mendapatkan bola dari lini tengah, ia langsung menusuk ke depan kotak penalti.

Greg Nwokolo (kanan) dibayangi Zulham Zamrun (kiri) pada laga Madura United vs PSM Makassar di Liga 1 2019, Kamis (04/07/19).

Ketika ruang tembaknya telah tertutup, ia tak ragu membagi bola tersebut ke Beto, namun belakangan gagal diteruskan menjad gol.

Greg juga sempat melepaskan tembakan keras dari peluang tendangan bebas pada menit ke-50. Namun bola masih melebar jauh.

Pasca pertandingan, Greg sempat mengutarakan kesedihannya dalam sesi konferensi pers lantaran para suporter yang datang tak begitu banyak.

Baca Juga

"Kami butuh kalian, apalagi hari Minggu sangat krusial, kami butuh kalian," papar Greg kepada wartawan di Madura, Kamis (4/7/19).

Greg Nwokolo secara halus menyindir para suporter yang mengkritiknya dan Madura United usai kalah di semifinal Piala Indonesia beberapa waktu lalu. Dia membuktikan diri dengan permainan apik di atas lapangan.

Greg NwokoloPSM MakassarMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini