x

M. Natshir Cedera Parah, Pelatih Persib Kecewa dengan Sikap Supporter

Rabu, 10 Juli 2019 21:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Robert Rene Alberts mengaku kecewa dengan sikap suporter yang tidak respect terhadap M. Natshir.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung harus membayar mahal hasil imbang yang didapat saat menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan tandang Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (10/07/2019).

Pasalnya, penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir mengalami cedera parah di bagian kakinya dan diprediksi harus beristirahat cukup lama. Setelah berbenturan dengan pemain Persija, Bruno Matos di menit 32.

"Sayangnya dia mengalami fraktur di tulang keringnya dan itu menjadi cedera yang serius, itu harus dioperasi dan dirinya akan absen dalam waktu yang lama karena cedera yang serius," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts seusai pertandingan.

Baca Juga

Pelatih asal Belanda ini merasa kecewa dengan sikap supporter tuan rumah, yang menurutnya kurang respect kepada pemain yang mengalami cedera. Seperti yang dialami penjaga gawangnya.

Seharusnya, supporter bisa menunjukan sikap sportivitasnya seperti memberikan dukungan kepada pemain manapun yang mengalami cedera. Apalagi, cedera tersebut cukup parah.

"Dan yang membuat saya kecewa adalah ketika ada pemain yang mengalami cedera serius, supporter seharusnya bisa menjaga sikapnya," ungkapnya.

Kejadian tersebut menurutnya tidak terjadi di sepak bola Eropa. Sehingga supporter di Indonesia harus banyak mengambil sisi positif dari sepak bola luar terutama mengenai sikap menghargai pemain lawan.

Baca Juga

"Di Eropa ketika ada situasi seperti itu, apapun timnya harus tetap memberikan dukungan, mereka harus lebih banyak belajar soal sportivitas," tegasnya.

Sekadar informasi, hasil imbang melawan Persija ini membuat Persib Bandung berada di peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 7 poin.

Persib BandungPersija JakartaM. NatshirRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini