x

PSSI Jadikan Piala AFF jadi Ajang Uji Coba bagi Timnas U-19 dan U-16

Kamis, 11 Juli 2019 07:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Suasana pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Senin (01/07/19).

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI melalui Sekjen, Ratu Tisha menyatakan  gelaran Piala AFF U-19 dan U-16 akan jadi ajang uji coba bagi Timnas Indonesia U-19 dan U-16. Apapun hasil yang diraih pada kejuaraan antar negara Asia Tenggara itu tidak menjadi beban bagi kedua Timnas kelompok usia tersebut.

Tisha menjelaskan jika target utama PSSI adalah membawa Timnas U-19 dan U-16 tampil lebih baik di Piala Asia U-19 dan U-16 tahun depan. Pasalnya, pada edisi sebelumnya Indonesia mampu melangkah hingga ke babak delapan besar, yang merupakan pencapaian terbaik dalam 40 tahun terakhir.

Baca Juga

"Kami target utamanya adalah AFC. Jadi Piala AFF ini akan jadi ajang uji coba (bagi Timnas U-19 dan U-16) dan juara di AFF adalah bonus," ujar Ratu Tisha.

Dengan demikian, Tisha memastikan tidak ada laga uji coba internasional bagi Timnas U-19 dan Timnas U-16 sebelum keikutsertaan di Piala AFF. Uji coba tersebut baru diagendakan setelah Piala AFF atau sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 dan U-16.

Baca Juga

"Jadi uji coba pasti akan kami laksanakan sebelum AFC. Kami sudah mengagendakan, tinggal tunggu siapa lawannya dan yang pasti uji coba ada lagi setelah AFF," lanjut Tisha.

"Kami harap ini jadi motivasi besar bagi para pemain yang ada sekarang. Idealnya memang kami mengundang tim ke sini, kalau ke luar negeri, butuh waktu pemulihan yang panjang," jelasnya.

Baca Juga

Baik Timnas Indonesia U-19 maupun U-16 saat ini tengah menjalani pemusatan latihan tahap akhir sebelum menghadapi Piala AFF. Timnas U-19 berlatih di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, sedangkan Timnas U-16 berlatih di Bogor.
 

PSSIPiala AFFLiga IndonesiaRatu TishaTimnas Indonesia U-19

Berita Terkini