x

Adu Lini TIRA Persikabo vs Madura United: Duel Lokal vs Asing

Jumat, 12 Juli 2019 16:22 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Lanjar Wiratri
Logo TIRA-Persikabo vs Madura United

INDOSPORT.COM - Duel menarik nan penting akan tersaji di pekan ke-8 Liga 1 2019 hari ini antara TIRA Persikabo vs Madura United, Jumat (12/07/19).

Menjadi penting karena pertandingan ini akan menentukan tim mana yang berhak memuncaki klasemen sementara Liga 1 2019. Karena siapapun yang menang nanti, baik TIRA Persikabo maupun Madura United, dipastikan akan menempati posisi tersebut, melangkahi Bali United.

Baca Juga

Dengan situasi tersebut, jelas pertandingan nanti hampir pasti akan menyajikan pertandingan yang sengit. Bermodal catatan kedua tim dan materi skuat yang diisi banyak bintang, pantang untuk melewatkan laga pekan ke-8 Liga 1 2019 TIRA Persikabo vs Madura United nanti.

Dengan pemain bintang yang dimiliki kedua tim, juga menjadi menarik untuk menunggu persaingan beberapa pemain di laga TIRA Persikabo vs Madura United nanti.

Persaingan siapa saja, berikut INDOSPORT merangkumkan.


1. Kiper dan Bek

Penjaga gawang PS Tira Persikabo, Angga Saputra saat konferensi pers menjelang laga kontra Persib Bandung di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

Angga Saputra vs Muhammad Ridho

Melihat nama besar, Muhammad Ridho tentu akan banyak dipandang unggul dari Angga Saputra. Begitu pula jika melihat catatan kebobolan, dimana Angga yang masukkan lima gol, tertinggal dua gol lebih banyak dari Muhammad Ridho.

Namun jangan lupakan catatan Angga tersebut diciptakannya dengan materi tim, khususnya lini belakang yang tidak jauh lebih mentereng dari yang dirasakan Ridho di Madura United.

Baca Juga

Dengan itu, maka potensi Angga untuk mengungguli Ridho di pertandingan nanti masih akan sangat terbuka lebar. Apa lagi TIRA Persikabo akan berstatus tuan rumah di laga pekan ke-8 Liga 1 2019 tersebut.

Khurshed Beknazarov vs Jaimerson Xavier

Berstatus sebagai debutan Liga 1 2019, Khurshed Beknazarov terbukti bisa sangat diandalkan TIRA Persikabo sejauh ini di Liga 1 2019.

Pemain asal Tajikistan itu tampil sangat lugas untuk memberikan kontribusi ke TIRA Persikabo yang baru kemasukan lima gol di tujuh pertandingan yang telah dilalui.

Dipertandingan kontra Madura United nanti, kecakapan Khurshed Beknazarov akan mendapatkan lwan yang sepadan dalam diri Jaimerson Xavier.

Sama seperti Khurshed Beknazarov, Jaimerson juga memiliki ciri permainan yang lugas dan kerap membahayakan dalam situasi bola mati.

Namun pada akhirnya Jaimerson memang akan lebih layak untuk diunggulkan. Berbekal pengalamannya yang lebih di Liga 1 2019, sejak bersama Persija Jakarta musim lalu.


2. Gelandang dan Penyerang

Alberto 'Beto' Goncalves kecewa usai Madura United tersingkir dari Piala Indonesia.

Ciro Henrique Alves vs Zulfiandi

Beralih ke lini tengah, akan menarik menyaksikan pertarungan dua gelandang, Ciro Alves vs Zulfiandi.

Dengan tipikal keduanya yang berbeda, persaingan Ciro Alves dan Zulfiandi semakin akan tak terhindarkan. Ciro yang bertipikal menyerang dengan lima golnya sejauh ini pasti akan dikawal ketat Zulfiandi yang lebih bertahan.

Meski bertahan Zulfiandi sebenarnya juga memiliki potensi untuk mengejutkan TIRA Persikabo lewat golnya, seperti kala Madura United menahan imbang Persib Bandung lalu.

Baca Juga

Loris Arnaud vs Beto Goncalves

Dilini depan, persaingan dua bomber haus gol akan tersaji antara loris Arnaud vs Beto Goncalves.

Sejauh ini Beto mamang lebih unggul dengan empat golnya, berbanding dengan Arnaud yang hanya baru mengemas dua gol.

Kendati demikian, bukan berarti bomber kelahiran Prancis itu pasti akan kalah dalam persaingan dengan Beto di laga nanti. Dukungan pemain TIRA Persikabo yang pasti hanya akan mengarah kepadannya adalah nilai lebih. Dibandingkan Beto yang masih harus berbagi peran dengan Aleksandar Rakic di lini depan Madura United.

ZulfiandiBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Muhammad Ridho DjazulieJaimerson da Silva XavierTRIVIALoris ArnaudTira-PersikaboBola Indonesia

Berita Terkini