x

Barcelona Resmi Rekrut Pemain Bau Kencur Asal Inggris

Jumat, 12 Juli 2019 20:53 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
Louie Barry wonderkid Inggris resmi gabung Barcelona.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Barcelona resmi mendatangkan penyerang muda asal Inggris, Louis Barry, pada Kamis (11/07/19).

Louis Barry merupakan striker andalan klub Divisi Championship Inggris, West Bromwich Albion. Ia dikabarkan menandatangani kontrak dengan Barcelona dengan durasi selama tiga tahun hingga 2022.

Dilansir dari laman The Guardian, Barcelona menggelontorkan dana sebesar 235 ribu pounds atau sekitar Rp4,1 miliar agar pemain berusia 16 tahun itu bersedia bergabung dengan La Masia. Rencananya, Barry juga akan dipasang sebagai pemain tim U-19 Barca.

Baca Juga

"Barry adalah pemain berbakat dari timnas U-16 Inggris. Dalam sembilan pertandingan ia berhasil mencatatkan tujuh gol. Musim depan ia akan menjadi bagian dari skuat U-19 Barca."

"Ia bisa bermain sebagai penyerang tengah meski mampu bermain di sayap kanan," begitu bunyi pernyataan resmi Blaugrana di situs klub. 

Baca Juga

Sebelumnya, klub Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) juga meminati jasa bocah kelahiran Kota Birmingham tersebut. 

PSG dikabarkan bersedia mengajukan tawaran kontrak yang berisi bonus 2,7 juta poundsterling  atau sekitar Rp47 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Barry. Namun, ibunya menyarankan pindah ke Spanyol.

Bursa TransferBarcelonaParis Saint-GermainWest Bromwich Albion

Berita Terkini