x

Ucapan Pelatih Liverpool Bikin Semua Pihak Tottenham Kegirangan, Apa Itu?

Jumat, 12 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan satu hal yang membuat seluruh pihak Tottenham Hotspur senang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan satu hal yang membuat seluruh pihak Tottenham Hotspur senang.

Dilansir dari situs resmi Liverpool FC dan laman portal berita olahraga HITC, Klopp berkata bahwa ia tidak akan menggelontorkan dana dalam jumlah besar untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2019.

"Bursa transfer akan dibuka sampai 8 Agustus 2019. Semua pihak di Eropa menginginkan jendela transfer itu ditutup dengan cepat, khususnya di negara Inggris. Kami mungkin akan tutup tiga minggu lebih cepat sebelum negara-negara lainnya" ujar Klopp.

Baca Juga

Kami (Liverpool) akan melakukan yang terbaik sekarang ini, tapi saya tidak berpikir bahwa kami akan mendatangkan banyak pemain mahal," pungkasnya.

Pemikiran pelatih berusia 52 tahun itu bukan tanpa alasan. Pada musim lalu (2018/19), The Reds telah berhasil menjuarai Liga Champions 2018/19 setelah menundukkan Tottenham di final dengan skor 2-0. Bahkan, di semifinal mereka mampu menyingkirkan Barcelona dengan agregat 4-3.

Ditambah lagi, klub yang bertempat di Anfield tersebut mampu finish di posisi dua di kompetisi Liga Primer Inggris 2018/19 dengan hanya terpaut satu poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City. Dengan prestasi ini, tidak heran bila Jurgen Klopp merasa timnya tidak perlu tambahan pemain baru.

Hal inilah yang akhirnya membuat pihak Tottenham merasa bahwa mereka memiliki peluang lebih besar untuk memboyong pemain-pemain ternama, khususnya Ryan Sessegnon dari Fulham yang berharga 45 juta pounds (sekitar Rp790 miliar) dan James Maddison dari Leicester City yang berharga 22,5 juta pounds (sekitar Rp395 miliar).

Baca Juga

Sebelumnya, Sessegnon dan Maddison memang diperebutkan oleh dua klub finalis Liga Champions 2018/19 itu. Tottenham tentu merasa The Reds adalah saingan yang berat mengingat prestasi yang telah mereka dapatkan di musim lalu. Para pemain di klub lain tentu lebih memilih untuk bergabung dengan klub yang bisa memberi mereka gelar juara.

Dengan berdasarkan keputusan Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool tersebut, ada kemungkinan Tottenham Hotspur bakal langsung tancap gas untuk mengajukan penawaran mereka kepada Ryan Sessegnon dan James Maddison dalam waktu dekat.

Bursa TransferLiverpoolTottenham HotspurJurgen KloppLeicester CityFulhamSepak Bola

Berita Terkini