x

Tak Kalahkan PSCS Cilacap, Pelatih PSMS Justru Puji Pemainnya

Minggu, 14 Juli 2019 13:37 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning (tengah) didampingi pemainnya Legimin Raharjo (kanan) dalam temu pers usai pertandingan melawan PSCS Cilacap.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning menyebut timnya bermain cukup baik saat menahan imbang tuan rumah PSCS Cilacap dalam lanjutan Liga 2 2019 Wilayah Barat.

Bermain di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Sabtu (13/07/19) sore, tim sepak bola berjuluk Ayam Kinantan itu sukses merebut satu poin dari Cilacap usai bermain imbang 0-0.

"Di babak pertama kita bermain cukup baik. Namun di babak kedua kita mulai keteter. Stamina anak-anak drop. Namun begitu tetap banyak kans kita. Tapi ya inilah hasil terbaik yang bisa kita raih," katanya.

Baca Juga

Bahkan, pelatih sepak bola berusia 61 tahun itu juga memberikan aplaus khusus kepada anak-anak asuhannya yang memperagakan permainan sesuai instruksi. Tetap bermain santai, tidak mau terpancing permainan lawan, dan sesekali counter attack.

"Bagaimanapun kita apresiasilah anak-anak. Dalam kondisi tertekan dan kondisi kurang fit karena masih merasa lelah akibat perjalanan yang panjang, belum lagi insiden bus kemarin. Tentu sangat kita apresiasi lah perjuangan mereka," sanjung Gurning.

Lebih lanjut Gurning menambahkan, tetap ada evaluasi yang dilakukan pihaknya dari hasil laga sepak bola melawan PSCS Cilacap tersebut, terutama dari sektor stamina.

Baca Juga

"Jadi bahan evaluasi adalah stamina. Kalau secara kekompokan anak-anak bermain cukup kompak. Bisa saling mendukung satu sama lain. Namun yang menjadi catatan kita adalah stamina. Karena di laga tadi terlihat kurang kali kita," pungkasnya.

Dengan hasil imbang ini, PSMS Medan sementara masih tetap menempati peringkat lima klasemen Liga 2 2019 Wilayah Barat dengan catatan 10 poin.

PSMS MedanPSCS CilacapLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaAbdul Rahman Gurning

Berita Terkini