x

Dapat Lampu Hijau dari Arsenal, AC Milan 'Kedatangan' Pemain Baru

Selasa, 16 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain pinjaman Empoli dari Arsenal, Ismael Bennacer yang menjadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AC Milan selangkah lagi akan kedatangan pemain baru, Ismael Bennacer. Hal itu karena Milan sudah mendapatkan lampu hijau dari Arsenal.

Sebelumnya AC Milan dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Bennacer. Namun, rencana Milan untuk mendatangkan wonderkid Aljazair ini di ambang kegagalan karena Arsenal.

Pasalnya, Milan bisa gagal mendapatkan Bennacer jika Arsenal juga memberikan penawaran. Pasalnya, The Gunners memiliki klausul kontrak yang menguntungkan mereka ketika menjual Bennacer ke Empoli pada 2017 lalu.

Baca Juga

Dalam kesepakatan kontrak tersebut diyakini bahwa Arsenal memiliki opsi penolakan pertama apabila ada klub yang menawar Bennacer. Hal ini berarti jika The Gunners mengajukan tawaran yang sama seperti AC Milan, maka Empoli wajib memprioritaskan penjualan Bennacer untuk Meriam London.

Dilansir dari situs berita sepak bola Football Italia, menurut laporan terbaru, beruntung Arsenal sudah memberikan pernyataan bahwa mereka tidak tertarik membawa pulang Bennacer ke Emirates Stadium.

Hal tersebut tentu menjadi berkah bagi Milan yang sudah mencapai kesepakatan kontrak sebesar 16 juta euro atau setara Rp253 miliar plus bonus 1 juta euro untuk memboyong Bennacer ke San Siro.

Baca Juga

Bennacer yang musim lalu bermain bersama Empoli dikabarkan akan melakukan tes medis usai ia membela timnas Aljazair yang berhasil menembus final Piala Afrika 2019.

Rekan senegara Riyad Mahrez tersebut merupakan pemain Empoli kedua yang dikontrak AC Milan di musim ini. Sebelumnya, Rossoneri sudah memboyong Rade Krunic dari Empoli.

Bursa TransferAljazairArsenalAC MilanEmpoliSepak BolaRade Krunic

Berita Terkini