x

Tersinggung, Lionel Messi Tolak Upaya Barcelona Rekrut Bek Muda LaLiga

Rabu, 17 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Lionel Messi tidak setuju Barcleona merekrut bek raksasa LaLiga, Real Betis, Junior Firpo akibat sakit hati.

INDOSPORT.COM - Barcelona belakangan tertarik mendatangkan bek muda Real Betis, sayangnya upaya tersebut justru dijegal megabintang mereka sendiri, yakni Lionel Messi.

Dilansir laman berita Fox Sports Asia, Messi tidak menyutujui keinginan Barcelona untuk mendatangkan bek muda Real Betis, Junior Firpo. Alasannya sederhana, pemain berusia 32 tahun itu sakit hati dengan ulah Firpo.

Baca Juga

Sebelumnya Firpo sempat menuliskan pesan bernada hinaan kepada peraih lima penghargaan Ballon d'Or itu. Pesan yang dimaksud terekam di akun Twitter pribadi bek berusia 22 tahun ini sekitar tujuh tahun silam atau 2012.

Meski kini akun pribadinya telah dihapus, rekam jejak Firpo berhasil diabadikan salah satu pengguna Twitter. Tulisan sang pemain menganggap Lionel Messi sebagai orang tidak waras dan sempat mengolok-olok keluarga La Pulga alias Si Kutu .

Hal ini tentu membuat sang kapten Blaugrana merasa berang. Tak mengherankan bila Messi menentang upaya Barcelona untuk membeli Firpo di bursa transfer musim panas 2019.

Firpo sendiri menjadi incaran karena bisa menggantikan peran Jordi Alba yang performanya menurun akibat termakan usia. Kedatangan bek timnas Spanyol ini diharapkan bisa memperkuat pertahanan skuat Ernesto Valverde musim depan.

Dilansir situs Transfermarkt, Firpo memiliki statistik yang cukup bagus sepanjang musim lalu. Tercatat dirinya berhasil membukukan tiga gol plus lima assist dalam 29 penampilannya.

Baca Juga

Real Betis sendiri sempat membaderol Firpo dengan harga 50 juta euro (sekitar 782 miliar rupiah), cukup tinggi untuk ukuran bek muda. Dia juga menjadi incaran Liverpool yang membutuhkan pelapis untuk Andrew Robertson.

Melihat reaksi dari Messi, kemungkinan besar Barcelona akan mencoba mencari bek alternatif lainn mengingat kapten timnas Argentina itu merupakan segalanya bagi Blaugrana.

Bursa TransferLiverpoolBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolJordi AlbaReal BetisBola InternasionalAndrew RobertsonSepak Bola

Berita Terkini