x

Apa Kabar Nathan Ariel Muskitta, Bintang Muda Indonesia yang Sempat Seperguruan dengan Lampard?

Kamis, 18 Juli 2019 17:55 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Di tengah hamparan banyaknya pemain muda berbakat Indonesia, terselip satu nama yang sedang mengembangkan kemampuan sepak bolanya di Inggris, yaitu Nathan Ariel Muskitta.

Sebelum mengembangkan talenta bermain sepak bolanya di Inggris, Nathan Ariel Muskitta ternyata sempat masuk dalam program Project 22 dari Australia. Di mana anak-anak usia 9-14 tahun diseleksi untuk dipersiapkan ke Piala Dunia 2022.

Nathan Ariel Muskitta yang juga memiliki darah Australia pada tahun 2014 akhirnya terbang ke Inggris untuk mengasah kemampuan bermain sepak bolanya. Klub yang ia jajal saat itu adalah Aston Villa dan Leicester City untuk juniornya.

Sempat menjadi saksi Leicester City mengangkat trofi Liga Primer Inggris 2014/15, Nathan Ariel Muskitta pun akhirnya memutuskan untuk menjalani trial di klub lain pada 2017.  

Tapi sebelum mencari klub lain, Nathan Ariel Muskitta ternyata pernah berada di Indonesia untuk mengikuti seleksi Timnas U-19 era Indra Sjarif untuk ajang Piala AFF U-18 2017. Namun sayang ia belum beruntung untuk masuk dalam bagian Timnas Indonesia U-19 saat itu.

Baca Juga

Sepulangnya dari Indonesia, Nathan Ariel Muskitta akhrinya memutuskan untuk trial di West Ham di awal 2018.

Seperti yang kita tahu West Ham United merupakan klub sepak bola yang cukup dipandang di Inggris. Pasalnya akademi klubnya sering menghasilkan pemain berbakat seperti Frank Lampard yang kini menjadi legenda hidup Chelsea.

Secara tidak langsung, Nathan Ariel Muskitta sempat satu perguruan dengan Lampard di West Ham meskipun memang keduanya berasal dari generasi berbeda. Setelah dari West Ham, Nathan Ariel Muskitta diketahui bergabung dengan Ajax Amsterdam pada tahun 2018.

Baca Juga

Namun sejak diketahui berada di Ajax Amsterdam tahun lalu, tak diketahui bagaimana perkembangan karier Nathan Ariel Muskitta. Setelah lama tak terdengar bagaimana kabar dari Nathan Ariel Muskitta? Apakah ia masih di Ajax Amsterdam?


1. Kabarnya Nathan Ariel Muskitta Terkini

Nathan Ariel Muskitta.

Ayah dari Nathan Ariel Muskitta yaitu Iwan Muskitta pun menjawab pertanyaan mengenai kabar terkini dari Nathan Muskitta.

“Nathan saat ini di Inggris dan sedang menunggu klub baru yang belum bisa didiskusikan,” cerita Iwan Muskitta kepada redaksi berita olahraga, INDOSPORT.

“Nathan akan bermain di Senior Football, first team yang mana tentunya tidak di EPL / Papan Atas karena dia harus membangun lebih dahulu jam terbangnya bermain sebagai pemain first team/ Senior Team,” lanjutnya.

Dari keterangan sang ayah, dapat disimpulkan bahwa Nathan sudah tidak berada di Ajax Amsterdam karena kini ia berada di Inggris. Namun demi perkembangan karier Nathan agar bertahap, sepertinya ia akan bergabung dengan tim yang bukan dari kasta Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Terlebih Nathan Muskitta yang selama ini hanya bermain di tim junior kini sedang menghadapi masalah baru. Yaitu adaptasi dari tim junior ke senior yang tentu ada banyak perubahan suasana dan gaya main sehingga Nathan Ariel Muskitta membutuhkan adaptasi.

“Transisi yang tersulit di UK dalam Professional Football adalah dari Junior to Senior Team. Saya akan update begitu sudah konfirm klub mana dia bergabung,” tutupnya.

Tentu sebagai bakat muda Indonesia, kita perlu dukung agar perkembangan kariernya yang meningkat pesat dengan setidaknya menemukan klub baru secepat mungkin. Karena biar bagaimanapun bisa saja Nathan Ariel Muskitta akan menjadi pemain masa depan Timnas Indonesia yang beprestasi.

AustraliaInggrisAston VillaFrank LampardWest Ham UnitedAjax AmsterdamLeicester CityTimnas IndonesiaLiga IndonesiaBakat Muda IndonesiaNathan MuskittaNathan Ariel MuskittaBola Indonesia

Berita Terkini