x

3 Fakta Menggegerkan Usai Madura United Sikat Arema FC di Liga 1 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 22:10 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta menggegerkan usai Madura United menekuk Arema FC dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, Sabtu (20/7/19).

Pertandingan Madura United kontra Arema FC berjalan di Stadion Gelora Madura, pukul 18.30 WIB. Laga ini tergolong panas sejak awal.

Madura United yang berstatus tuan rumah langsung menggebrak ke pertahanan Arema FC, bahkan bek tengah Jaimerson sampai sesekali turut membantu serangan ke pertahanan lawan.

Baca Juga

Peluang pun didapatkan pada menit ke-10, tapi beruntung bagi Arema FC karena bek Marckho Sandy Merauje gagal mengeksekusi bola dengan baik.

Arema FC mengandalkan transisi dari bertahan ke menyerang yang sangat cepat sehingga itu menyulitkan Madura United. Namun sejumlah peluang masih belum menemui titik temu.

Madura United vs Arema FC.

Sampai jeda istirahat tak ada gol yang tercipta pada laga Madura United vs Arema FC. Juru skema kedua tim pun tampaknya mesti mengubah strategi untuk bisa membuka gol.

Andik Vermansah yang masuk menggantikan Slamet Nur Cahyo pada menit ke-49, sukses menghadirkan gaya serangan baru bagi Madura United.

Hasilnya, di menit ke-66, Andik sukses mencetak gol pembuka lewat tendangan bebas dari sisi kanan pertahanan lawan yang tak bisa dihalau kiper lawan.

Baca Juga

Arema FC yang berusaha bangkit untuk bisa menyamakan kedudukan masih kesulitan. Karena pertahanan Laskar Sapeh Kerrab begitu disiplin dan tak memberikan celah.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Madura United atas Arema FC berkat gol tunggal Andik Vermansah.

Meski demikian ternyata ada fakta menarik yang tercipta dan ada baiknya penggemar sepak bola nasional mengetahuinya. Simak.

1. Kandang Angker

Fandry Imbiri (kiri) dikawal Arthur Cunha (kanan) pada laga Madura United vs Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan dalam lanjutan pekan ke-10 Liga 1 2019, Sabtu (20/07/19).

Kemenangan tipis 1-0 ternyata membuat kandang Madura United, Stadion Gelora Ratu Pamelingan masih angker ketika bersua Arema FC dalam empat musim terakhir.

Menurut catatan Transfermarkt, Madura United belum pernah kalah dari Arema FC, baik di Liga 1 (2017,2018, dan 2019) dan Indonesia Soccer Championship A (2016).

2. Debut Perdana

Kiper Madura United, Satria Tama.

Fakta mengegerkan kedua menghadirkan kiper Madura United Satria Tama menjalani debut perdana di Liga 1 2019 sekaligus membuat clean cheet (nirbobol).

Selain itu gelandang asing Arema FC Pavel Smolyachenko juga ikut menjalani debut pertama bermain di Shopee Liga 1 2019 dan berujung kekalahan.

3. Tetap Unggul

Madura United vs Arema FC.

Fakta terakhir menyebutkan kalau Arema FC tetap unggul dalam jumlah pertemuan yang sudah 14 kali terjadi (sejak 2012) berdasarkan laman Soccerway.

Di mana Arema FC menang tujuh kali, imbang tiga kali, kalah empat kali, kebobolan 17 gol, dan memasukan 24 gol. Namun ke depannya masih bisa berubah.

Madura United FCLiga IndonesiaArema FCLiga 1Stadion Gelora Ratu PamelinganSports FactsTRIVIABola IndonesiaStadion Gelora Madura

Berita Terkini