x

Semen Padang Tanggapi Positif Pemanggilan Pemainnya ke Timnas U-22

Sabtu, 20 Juli 2019 15:45 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
Rendy Oscario Sroyer saat berlatih di Bangkalan.

INDOSPORT.COM - Tim nasional Indonesia U-22 kembali memanggil beberapa pemain untuk mengikuti pemusatan latihan menjelang SEA Games 2019, termasuk kiper muda Semen Padang, Rendy Oscario Sroyer.

Dilansir dari laman resmi Semen Padang, Rendy nantinya mengikuti pemusatan latihan Indonesia U-22 di Jakarta selama hampir dua pekan pada 20-31 Juli. Dia juga akan ambil bagian dalam skuat SEA Games 2019 di Manila.

"PSSI akan melakukan pemusatan latihan Indonesia U-22 sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2019. Dengan ini PSSI memanggil Rendy Oscario untuk hadir dalam pemusatan latihan timnas U-22," begitu penggalan isi dari surat pemanggilan Rendy.

Baca Juga

Walau sedang terpuruk di Shopee Liga 1 2019, pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengaku sangat bersyukur dengan adanya pemanggilan pemainnya ke Timnas Indonesia. Ia berharap Rendy bisa membuktikan kualitasnya dan mampu bersaing dengan pemain lain.

Selain Rendy, sebenarnya Fridolin Yoku juga dipanggil ke Indonesia U-22, namun batal karena sang pemain sedang mengalami cedera.

"Alhamdulillah kami bersyukur satu pemain Semen Padang kembali dipanggil ke pemusatan latihan timnas. Seharusnya ada dua dengan Fridolin, sayang Frido cedera," ujar Weliansyah lagi.

Baca Juga

"Kami sampaikan ke Rendy, buktikan bahwa dia memiliki kualitas dan mampu bersaing dengan pemain lain. Manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Semoga dia bisa membanggakan Semen Padang dan Indonesia," tandasnya.

Rendy Oscario merupakan salah satu pemain kunci Semen Padang sepanjang Liga 2 musim lalu. Sosoknya yang kokoh di bawah mistar gawang menjadi momok yang sulit untuk ditembus oleh pemain lawan.

Musim ini, Rendy belum sekali pun mencatatkan menit bermain di Shopee Liga 1 2019 seiring kedatangan kiper seniro, Teja Paku Alam. Dia diboyong Semen Padang dari Sriwijaya FC pada awal musim.

Semen PadangLiga IndonesiaSEA Games 2019Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini