x

Soal Pembagian Grup Kualifikasi Piala Dunia 2022, Simon McMenemy: Ini Tidak Adil

Sabtu, 20 Juli 2019 14:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Timnas Indonesia, Simon Mcmenemy saat memasuki lapangan pada ofisial training jelang laga uji coba melawan Timnas Vanuatu di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (14/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy buka suara terkait hasil drawing kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Baginya pembagian grup ini tidak adil.

Berdasarkan undian yang dilakukan di Malaysia, Indonesia berada di grup G bersama Malaysia, Thailand,  Vietnam dan Uni Emirat Arab (UEA). Simon menilai pembagian grup ini bagaikan turnamen mini AFF.

"Mengenai hasil undian yang menempatkan Indonesia, Malaysia, Thailand dan Vietnam dalam grup yang sama, lalu disebut sebagai mini AFF tentu tidak adil, karena masih ada negara seperti Myanmar dan Filipina di grup lain," kata Simon.

Baca Juga

"Hanya saja pertandingan di grup ini akan jadi menarik karena kita sudah sering bertemu, bertanding, dan saling mengenal satu sama lain," lanjutnya.

Namun, Simon McMenemy menilai setiap tim memiliki peluang yang sama untuk lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu ia menyoroti kekuatan Uni Emirat Arab.

Baca Juga

"Karena semua sudah saling kenal, semua pasti akan berfikir punya peluang yang sama untuk lolos. Namun jangan lupa masih ada Uni Emirat Arab di sana, yang juga pertandingan melawan mereka juga akan sangat penting," pungkasnya.

Di laga perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, 5 September mendatang.

Uni Emirat ArabPiala Dunia 2022Timnas IndonesiaBola InternasionalSimon McMenemySepak Bola

Berita Terkini