x

Lakoni Jadwal Super Padat, Darije Kalezic Bongkar Kondisi Pemain PSM Makassar

Minggu, 21 Juli 2019 08:31 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, mengungkapkan kondisi pemainnya yang harus menjalani jadwal padat. Darije nyatanya bahagia setelah tidak ada satu pun pemainnya yang menderita cedera selama menjalani jadwal padat musim ini.

Perlu diketahui, PSM Makassar mengikuti empat kompetisi sekaligus yakni turnamen pra musim Piala Presiden 2019, menjalani dua leg final kompetisi Kratingdaeng Piala Indonesia, dan Shopee Liga 1 2019, serta kompetisi internasional Piala AFC 2019.

Baca Juga

"Saya sudah menjawab pertanyaan seperti ini (menjaga kebugaran pemain) sekitar 20 kali sejak Maret lalu," ungkap Darije Kalezic, Sabtu (20/7/19).

"Kami satu-satunya klub Indonesia yang paling banyak bermain sejak Januari lalu, belum lagi perjalanan panjang yang ditempuh selama Piala AFC. Sampai hari ini kami tidak mendapat cedera apapun, semua pemain fit," sambung Darije.

Pelatih sepakbola 49 tahun menilai pemainnya telah terbiasa dengan jadwal yang hanya berselang tiga hari dari satu laga ke laga lainnya.

Baca Juga

"Ini bukan pertama kalinya kami mempersiapkan diri setelah bermain tiga hari lalu, ini hanyalah pengulangan dari apa yang telah terjadi selama ini," ucap Darije.

Baca Juga

"Willy (Pluim) hanya kesakitan di menit akhir melawan Persebaya, dia orang pertama yang kemungkinan tidak fit setelah sekian lama," sambung Darije lagi.

PSM Makassar sendiri akan menghadapi Persija Jakarta pada leg pertama Final Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/07/19).

Persija JakartaPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Darije Kalezic

Berita Terkini