x

Pernah Jadi Pembelot, Leonardo Bonucci Lebih Sayang Juventus atau AC Milan?

Minggu, 21 Juli 2019 19:28 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Leonardo Bonucci sempat berkhianat ke AC Milan dari Juventus namun akhirnya kembali lagi ke Turin. Claudio Villa/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Meski sempat berseragam AC Milan selama satu musim, Leonardo Bonucci ternyata lebih memilih Juventus sebagai tempat yang ia sebut sebagai rumah.

Dalam sebuah wawancara dengan kanal berita sepak bola internasional Sky Sport, Bonucci mengungkapkan keinginan untuk kembali membawa Juventus meraih prestasi tertinggi.

“Saya ingin meraih semua tujuan saya bersama tim ini. Secara pribadi, saya juga ingin kembali ke level seperti dua musim lalu,” kata Bonucci.

Baca Juga

Leonardo Bonucci memang sempat meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan AC Milan pada jendela transfer musim panas 2017 lalu.

Saat itu, bek kelahiran Viterbo itu secara mengejutkan menerima pinangan Si Merah Hitam yang memboyongnya dengan harga 42 juta euro atau sekitar Rp656 miliar.

Namun, Bonucci hanya bertahan semusim di San Siro. Pada awal musim 2018/19, Juventus memutuskan untuk memulangkan sang pemain.

Kembali mengenakan seragam putih-hitam Juventus setelah sempat membelot ke AC Milan, Bonucci kini merasa lebih nyaman bermain sepak bola. Terlebih, saat ini ada Maurizio Sarri yang menjabat sebagai pelatih anyar Si Nyonya Tua.

Baca Juga

“Ini rumah saya. Setelah semusim di AC Milan saya kembali ke sini dan merasa tempat ini adalah yang terbaik untuk saya, dan saya berharap semuanya akan menjadi lebih baik,” imbuh Bonucci.

Musim lalu, Leonardo Bonucci menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu bek tengah terbaik di sepak bola Italia dengan langsung menjadi andalan Juventus sekembalinya dari AC Milan.

Ia tampil dalam 29 pertandingan Juventus di kompetisi domestik dan menjadi figur penting atas keberhasilan Si Nyonya Tua meraih titel Scudetto Serie A Italia musim 2018/19.

Serie A ItaliaAC MilanJuventusLeonardo BonucciLiga ItaliaSepak Bola

Berita Terkini