x

Menang 2 Kali Beruntun, Pemain PSIM Yogyakarta Diminta Tetap Membumi

Minggu, 21 Juli 2019 17:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Persatu Tuban vs PSIM Yogyakarta

INDOSPORT.COM - PSIM Yogyakarta terus menunjukkan tren positif di pentas Liga 2 2019. Laskar Mataram mampu mendulang dua kemenangan beruntun, masing-masing atas PSBS Biak (kandang) dan Persatu Tuban (tandang).

Dengan hasil itu, posisi pasukan Aji Santoso semakin terdongkrak ke papan atas klasemen sementara Liga 2 2019. Cristian Gonzales dkk. menduduki posisi ke empat dengan raihan sembilan poin.

Baca Juga

Pencapaian tersebut mendapat apresiasi tinggi dari manajer PSIM, David Hutauruk. Meski begitu, dirinya meminta para pemain tetap membumi dan fokus ke laga selanjutnya di sisa kompetisi.

"Hasil yang tentu sangat kami syukuri, namun perjalanan kompetisi masih sangat panjang. Meski menang, tetap ada evaluasi di setiap lini," kata David kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (21/7/19).

Mantan manajer Bogor FC itu memiliki beberapa catatan soal performa para pemain ketika mengalahkan Persatu Tuban, terutama dalam aspek stamina yang belum maksimal alias menurun drastis memasuki babak kedua.

"Masih ada beberapa masalah memang yang kami hadapi seperti stamina. Bisa dilihat saat memasuki menit ke-65, fisik pemain sudah anjlok," ujar dia.

Baca Juga

"Dari awal berangat tur ke Tuban dan Madura, konsentrasi kami memang ke stamina, tapi alhamdulillah adaptasi coach Aji Santoso dengan pemain bisa berjalan maksimal," pungkas David Hutauruk.

Kini, PSIM Yogyakarta sudah ditunggu Madura FC di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Rabu (24/7/19). Jika kembali menang, mereka bisa menguasai puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Grup Timur.

Aji SantosoPSIM YogyakartaLiga IndonesiaPersatu TubanLiga 2Bola IndonesiaPSBS Biak

Berita Terkini