x

Hasil Pertandingan Liga 1 Barito Putera vs Persela Lamongan: Mimpi Buruk Laskar Antasari

Senin, 22 Juli 2019 20:28 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Barito Putera harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman pada Senin (22/07/19) WIB.

Babak Pertama

Di babak pertama, Barito Putera langsung mencoba untuk menyerang ke pertahanan Persela Lamongan demi mengincar gol cepat. Evan Dimas dan Rizky Pora terus bahu membahu serangan Barito Putera dari lini tengah.

Baca Juga

Tapi lini pertahanan Persela Lamongan yang dikomandoi oleh Mawouna Amevor masih seperti batu karang yang tidak bisa dihancurkan oleh lini serang Barito Putera. Meski ditekan, Persela Lamongan sesekali mampu melakukan serangan balik.

Dengan mengandalkan Kei Hirose dan Alex Goncalves, Persela Lamongan mencoba untuk melakukan serangan sporadis yang tetap berbahaya. Namun sejak menit ke-35, Persela bermain semakin bertahan akibat kartu merah yang diterima Lucky Wahyu.

Baca Juga

Unggul jumlah pemain, Barito Putera semakin bersemangat untuk menggempur ke pertahanan Persela Lamongan. Tapi yang terjadi hingga babak pertama berakhir skor tetap imbang tanpa gol.


1. Babak Kedua

Pemain Persela Lamongan pada laga Liga 1 pertandingan Barito Putera vs Persela Lamongan. Foto: Instagram@perselafc

Memasuki babak kedua, pelatih Barito Putera, Yunan Helmi sadar Paulo Sitanggang tidak bermain maksimal. Sehingga ia memutuskan untuk mengganti Paulo Sitanggang dengan Gavin Kwan Adsit.

Masuknya Gavin membuat opsi serangan Barito Putera semakin bertambah dan membahayakan pertahanan Persela Lamongan. Di menit ke-62, Rafael Silva berhasil melepaskan sundulan tajam tapi sayang Dwi Kuswanto masih bisa menepis bola keluar.

Rafael Silva kembali mendapatkan peluang melalui tendangan bebas dan sundulan lagi, tapi penempatan posisi dari Dwi Kuswanto sangat apik untuk menutup ruang tembaknya. Persela pun merespons dengan bermain lebih bertahan.

Akibatnya pertahanan Persela semakin kuat, sebaliknya skema serangan Barito Putera menjadi monoton di akhir laga.

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana Abdulkak, Lucas Rodrigues Ramos Silva, Roni Beroperay, Evan Dimas, Ady Setiawan, Rizky Pora, Rafael da Silva Santos, Paulo Sitanggang, Samsul Arif.

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Ahmad Birrul Walidain, Mochammad Zaenuri, Mawouna Amevor, Eky Taufik Febriyanto, Sugeng Efendi, Kei Hirose, Lucky Wahyu, Rafael Gomes de Oliveira, Delvin Rumbino, Alex dos Santos Gonçalves.

Barito PuteraPersela LamonganHasil PertandinganLiga IndonesiaLiga 1Bola Indonesia

Berita Terkini