x

3 Hal yang Bisa Dilakukan Sambil Menunggu Kick Off Liga Primer Inggris 2019/20

Jumat, 26 Juli 2019 09:13 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Fred dan Ashley Young kawal ketat Raheem Sterling untuk mendapatkan bola pada laga Liga Primer Inggris di Old Trafford pada 24 April 2019. Shaun Botterill/Getty Images

INDOSPORT.COM - Liga Primer Inggris akan kick off pada 10 Agustus 2019 mendatang. Berikut 3 hal menyenangkan yang bisa dilakukan sambil menunggu kick off Liga Primer Inggris. 

Kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris musim 2019/20 akan dimulai pada 10 Agustus 2019 mendatang. Artinya masih ada sekitar 2 pekan sebelum kompetisi ketat dan bergengsi ini dimulai. 

Sejumlah klub saat ini sedang dalam tahap uji coba pramusim. Contohnya Arsenal, Manchester United, dan Tottenham Hotspur yang mengikuti turnamen International Champions Cup. 

Baca Juga

Persiapan tersebut tentunya dilakukan untuk menyambut Liga Primer Inggris musim 2019/20 yang semakin kompetitif. 

Bagi para penonton setia Liga Primer Inggris, tentunya juga ada beberapa hal yang bisa dilakukan sebelum menyaksikan kick off Liga Primer Inggris 2019/20. 

- Menonton Liga Indonesia dan Timnas

Seperti diketahui, Liga Indonesia seperti Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 jadwalnya tidak sama dengan liga-liga di Eropa seperti Liga Primer Inggris. 

Oleh karena itu, Liga Indonesia bisa menjadi alternatif tontonan di antara satu musim dengan musim berikutnya di Liga Primer Inggris. 

Selain Liga Indonesia, Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur juga akan berkompetisi di Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia. 

Seperti Timnas Indonesia U-16 yang akan berkompetisi di Piala AFF U-15 2019, 27 Juli - 9 Agustus 2019. 

- Membeli Jersey Terbaru 

Musim baru, biasanya ditandai dengan munculnya jersey baru dari sejumlah klub peserta Liga Primer Inggris. Chelsea contohnya sudah memperkenalkan jersey terbaru. 

Warna biru pada jersey kandang terlihat lebih gelap dengan corak warna hitam. Sedangkan Manchester United memakai jersey dengan nuansa treble winners musim 1998/99. 

Memburu jersey terbaru dari klub kesayangan tentunya menjadi satu hal menarik yang bisa dilakukan sebelum kick off Liga Primer Inggris musim 2019/20. 

- Mengecek Bursa Transfer

Bursa transfer jelang musim baru bisa menjadi satu hal menarik yang bisa dipantau. Perpindahan pemain dari satu klub ke klub lainnya tentu akan mengubah peta kekuatan di Liga Primer Inggris musim 2019/20. 

Klub juara bertahan Manchester City misalnya, tak melakukan pembelian besar seperti yang pernah mereka lakukan di musim-musim sebelumnya. 

Sejauh ini, Manchester City hanya mendatangkan Angelino dari PSV Eindhoven dan Rodri dari Atletico Madrid. Begitu juga dengan juara Liga Champions, Liverpool, yang baru mendatangkan pemain belia Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. 

Sedangkan Chelsea banyak pemain kembali dari peminjaman, serta merekrut Mateo Kovacic dari Real Madrid. Sementara itu, Tottenham Hotspur juga hanya merekrut Tanguy Ndombele dari Lyon sejauh ini. 

Baca Juga

Untuk Arsenal dan Manchester United belum terlihat pergerakannya. Everton cukup mengejutkan dengan mendatangkan Andre Gomes dari Barcelona dan Fabian Delph dari Manchester City. 

Kejutan di bursa transfer bisa saja terjadi mengingat bursa transfer baru akan ditutup pada 31 Agustus 2019 mendatang, atau setelah kick off Liga Primer Inggris 2019/20.  

Manchester UnitedLiverpoolArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini