x

Atalanta Gunakan Kandang AC Milan, Kapasitas San Siro Kian Berkurang

Sabtu, 27 Juli 2019 20:15 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Indra Citra Sena
Kapasitas Stadion legendaris San Siro berkurang dikarenakan penggunaan oleh Atalanta sabagai kandang di Liga Champions 2019/20 mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Serie A Italia, Atalanta akan menggunakan San Siro sebagai kandang ketika berlaga di Liga Champions 2019/20. Situasi ini rupanya mengurangi kapasitas kandang AC Milan tersebut.

Dilansir laman berita Sempre Milan, kapasitas Stadion San Siro akan berkurang jika digunakan oleh pendukung Atalanta berdasarkan kesepakatan dengan kelompok suporter AC Milan dan Inter Milan.

Baca Juga

Tempat menonton bagian utara dan selatan akan ditutup. Kedua bagian itu merupakan tempat sakral untuk kelompok suporter AC Milan dan Inter Milan.

Sehingga yang tersisa ialah ring pertama berkapasitas 26.000 kursi dan ring kedua berwarna oranye, sementara ring ketiga juga akan ditutup. Nantinya skuat Gian Piero Gasperini hanya bisa menghibur 40.000 pendukung setianya saja.

Keputusan ini sendiri diambil usai keengganan para pendukung Rossoneri (AC Milan) dan Nerazzurri (Inter Milan) mengikhlaskan kandang mereka digunakan tim rival di Serie A Italia.

Baca Juga

Alasan penggunaan San Siro oleh Atalanta dikarenakan kandang asli mereka, Stadion Azzuri d'Italia, yang terletak di Bergamo, sedang dalam tahap pemeliharaan dan rehabilitasi untuk memenuhi standar UEFA.

Meski begitu, pihak pihak fans dari AC Milan dan Inter Milan pada akhirnya mengijinkan, walaupun dengan beberapa syarat pengurangan kapasitas menonton bagi fans Atalanta.

Serie A ItaliaLiga ChampionsAC MilanInter MilanAtalantaStadion San SiroGian Piero GasperiniBola InternasionalSepak Bola

Berita Terkini