x

Lebih Megah dari Kandang Liverpool, Everton Habiskan Rp8,7 Triliun Bangun Stadion Baru

Sabtu, 27 Juli 2019 18:15 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Indra Citra Sena
Everton tengah mematangkan rencana pembangunan stadion baru yang lebih megah dan punya kapasitas lebih besardari Goodison Park.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Everton, tengah bersiap membangun stadion baru. Tak main-main, markas baru The Toffees itu bahkan disebut-sebut bakal melebihi kemegahan Stadion Anfield milik tim tetangga, Liverpool.

Kanal berita sepak bola internasional The Guardian melaporkan, Everton mematangkan rencana pembangunan stadion baru yang akan dipakai mulai edisi 2023/24. Mereka bahkan telah menyiapkan dana sebesar 500 juta pound (sekitar 8,7 triliun rupiah).

Baca Juga

Markas baru Everton itu akan dibangun di tepi Sungai Merseyside. Nantinya, stadion baru tersebut akan berlokasi tepat di belakang kandang mereka saat ini, Goodison Park.

Everton berambisi membangun stadion baru yang lebih modern dan punya kapasitas lebih besar karena menganggap Stadion Goodison Park yang mereka tempati saat ini sudah terlalu kuno.

Stadion baru Everton dilaporkan akan memiliki 52.000 tempat duduk dengan daya tampung maksimal mencapai 62.000 penonton. Kapasitas maksimal itu bahkan melebihi daya tampung Stadion Anfield milik Liverpool (54.000 penonton).

Salah satu model stadion yang diadaptasi oleh Everton adalah Stadion Signal Iduna Park, kandang Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, nantinya akan ada tribun berdiri layaknya Signal Iduna Park dan mampu menampung 13.000 penonton.

Baca Juga

Tak hanya desain ikonik dan kapasitas yang lebih besar, stadion baru Everton juga akan menggunakan material kelas satu. Mulai dari materi untuk membangun tembok, penggunaan baja terbaik, hingga material kaca di sisi luar stadion.

Proyek pembangunan stadion baru Everton itu akan dimulai pada tahun depandengan proses pengerjaan memakan waktu sekitar tiga tahun. Markas baru itu diharapkan siap digunakan pada pengujung 2023/24 mendatang.

LiverpoolEvertonBorussia DortmundLiga Primer InggrisStadionLiga InggrisSepak Bola

Berita Terkini