x

3 Bukti Kehebatan Rafael Leao, 'Mbappe Portugal' yang Siap Perkuat Lini Serang AC Milan

Minggu, 28 Juli 2019 15:34 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Pemain Lille, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - AC Milan dikabarkan telah sepakat dengan Lille untuk datangkan Rafael Leao, pemain yang berjulukkan 'Mbappe Portugal'.

Dilansir laman berita Football italia, Rossoneri telah menerima tawaran 35 juta euro atau sekitar Rp546 miliar dari Lille. Kabar terbaru mengatakan Leao sedang dalam perjalanan ke Milan.

Masih dari sumber yang sama, Lille kabarnya akan mendapat jatah 20 persen dari penjualan pemainnya ini. Dalam beberapa hari ke depan, Leao akan menjalani cek medis terlebih dahulu.

Baca Juga

Wonderkid berkebangsaan Portugal ini memang sudah menjadi target operasi AC Milan. Kedatangannya diharapkan bisa mengisi kekosongan dua pemain yang akan hengkang di bursa transfer, yaitu Andre Silva dan Patrick Cutrone.

Berikut ini kami rangkum tiga bukti kehebatan Rafael Leao hingga pantas untuk menghuni lini depan AC Milan. 

1. Versatile 

Rafael Leao merupakan pemain yang versatile alias serba bisa. Berposisi sebgai penyerang, ia bisa bermain sebagai striker tengah, second striker, atau pun sayap kanan. 

Namun posisi favoritnya tentu saja adalah striker tengah. Pada musim lalu ia dimainkan 19 kali di posisi ini dan mencetak tujuh gol serta dua assist

2. Berpengalaman di Usia Muda

Dengan usia yang masih 20 tahun, Rafael Leao membuktikan diri mampu bersaing di tim utama. Bahkan, dari rekam jejaknya, pemain berkebangsaan Portugal ini pernah bermain di sejumlah kompetisi top Eropa. 

Berdasarkan data Transfermarkt, Rafael Leao pernah main di Ligue 1, Liga Portugal, Piala Prancis, Liga Europa, sampai kejuaraan junior Eropa. 

Sementara di level internasional, Rafael Leao adalah bagian dari tim nasional Portugal di jenjang umur U-16 sampai U-21. 

3. Penyerang Subur

Sebagai seorang penyerang, Leao tergolong pemain yang subur. Secara keseluruhan (data Transfermarkt), ia main sebanyak 54 kali dengan mengoleksi 23 gol dan tujuh assist

Baca Juga

Rinciannya, sebanyak 26 kali main di Lille (8 gol), 12 kali di Sporting CP B (7 gol), 11 kali di Sporting CP UEFA U-19 (6 gol), dan 5 kali di tim senior Sporting CP (2 gol). Tentu saja catatan tergolong gemilang bagi pemain seusianya.  

Bursa TransferPortugalSerie A ItaliaAC MilanLilleKylian Mbappe

Berita Terkini