x

AC Milan ‘Resmi’ Boyong Bek Tangguh Brasil dengan Harga Murah

Senin, 29 Juli 2019 10:50 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Bek Flamengo yang hampir resmi diumumkan AC Milan, Leo Duarte.

INDOSPORT.COMAC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Flamengo untuk merekrut Leo Duarte. Bek berkebangsaan Brasil itu didapatkan dengan harga yang relatif murah, yakni 11 juta euro (172 miliar rupiah).

Tebusan yang dibayarkan Milan itu dilaporkan belum termasuk bonus jika berhasil meraih pencapaian tertentu. Meski begitu, bonusnya diperkirakan tak akan lebih dari 2 juta euro (31 miliar rupiah). Selain itu, belum diumumkan juga berapa bayaran per tahunnya di Milan.

Dilansir dari cuitan jurnalis kawakan Sky Sports Italia, @FabrizioRomano, Duarte akan hadir di Milan pekan depan. Pemain berusia 23 tahun ini sendiri sudah tak lagi memperkuat Flamengo dalam laga melawan Botafogo di ajang Serie A Brasil pada Minggu (28/7/19) kemarin.

Baca Juga

Pembelian Duarte diprakarsai oleh pencari bakat Milan yakni Geoffrey Moncada. Duarte dideskripsikan sebagai kepingan yang sejak lama hilang di lini belakang Rossoneri berkat kecepatan dan kekuatan fisiknya yang luar biasa.

Meski digadang-gadang sebagai Thiago Silva berikutnya, ia dinilai berbeda. Duarte tak bermain dengan elegan seperti Silva. Namun, dengan penilaian tersebut, Duarte akan dimanfaatkan untuk menghadapi lawan yang bermain keras, cepat, dan berpostur besar di kancah Serie A Italia

Baca Juga

Duarte dinilai dapat semakin berkembang di bawah asuhan pelatih Marco Giampaolo. Tak hanya itu, pemain asal Brasil itu diperkirakan bakal langsung ditandemkan dengan sang kapten, Alessio Romagnoli.

Pemain kelahiran Mococa itu sebelumnya menjadi pilar penting bagi kesuksesan Flamengo di Serie A Brasil musim 2018. Ia mengemas 33 penampilan dan berhasil membawa Rubo-Negro menempati posisi runner-up.

Bursa TransferBrasilSerie A ItaliaAC MilanFlamengoLiga ItaliaBola InternasionalSepak BolaBerita TransferAC Milan News

Berita Terkini