x

Antara Arema FC dan PSM Makassar, Ini Jawaban Pelatih Persija Jakarta

Jumat, 2 Agustus 2019 20:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Julio Banuelos menegaskan Persija Jakarta akan berusaha keras mengalahkan Arema FC, meskipun di saat yang bersamaan juga akan segera menghadapi PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta tidak mau terpecah fokus saat menjamu Arema FC. Meskipun final Kratingdaeng Piala Indonesia di depan mata, tim Macan Kemayoran tetap menjaga fokus menghadapi Arema FC.

Persija Jakarta memang dihadapi dua laga krusial, yakni meladeni pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 menjamu Arema, Sabtu (03/08/19)  dan bertandang ke markas PSM Makassar, Selasa (06/08/19) untuk melakoni leg kedua babak final Kratingdaeng Piala Indonesia.

Baca Juga

Dua laga sepak bola ini menjadi pejnting bagi Persija. Menghadapi Arema menjadi penting karena mempengaruhi posisi Persija di klasemen sementara Liga 1 2019.

Sedangkan laga menghadapi PSM Makassar tak kalah penting. Sebab Persija sudah menapaki satu kaki menjadi juara atas hasil kemenangan 1-0 di leg pertama Minggu (21/07/19) lalu.

Dihadapi hal ini, pelatih Persija Jakarta Julio Banuelos angkat bicara. Baginya ia tetap melihat kedua laga itu sebagai sesuatu yang penting.

"Setelah pertandingan Arema baru kita mikir ke final Kratingdaeng Piala Indonesia. Tidak ada istilah yang kita lepas dari pertandingan manapun, tidak."

"Kami itu sekarang klasemen di bawah dan sangat membutuhkan hasil kemenangan besok," kata Julio Banuelos pada awak media berita sport dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Meski begitu, Julio menilai sudah menyiapkan semua untuk melawan Arema dengan maksimal. Dia menekankan anak asuhnya untuk fokus sepanjang laga.

Baca Juga

"Mengenai pertandingan besok persiapan sudah maksimal ya, mengenai pemain Arema yang tidak bisa tampil, kami juga ada beberapa pemain yang belum bisa tampil."

"Seperti Maman (Abdurrahman), Fitra (Ridwan), dan (Steven) Paule belum bisa. Yang penting kita fokus ke pertandingan Arema dulu ya, kita fokus satu-satu dulu," pungkasnya.

Persija JakartaPSM MakassarKratingdaeng Piala IndonesiaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1Julio Banuelos Saez

Berita Terkini