x

Beri Lampu Hijau, Eks Kiper AC Milan Tertarik Gabung Persib Bandung

Jumat, 2 Agustus 2019 14:19 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
Jacopo Viola, Eksi Kiper AC Milan yang sedia gabung Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persib Bandung mendapat kabar baik, setelah mantan kiper AC Milan memberikan lampu hijau dan menyatakan bersedia bergabung bersama Pangeran Biru di Shopee Liga 1 Indonesia musim ini.

Persib Bandung sendiri memang tengah mengalami krisis penjaga gawang, pasalnnya dua penjaga gawang utama mereka yakni Muhammad Natshir dan I Made Wirawan mengalami cedera.

M. Natshir mengalami cedera saat menghadapi Persija Jakarta beberapa pekan lalu, sedangkan I Made Wirawan masih belum bisa memainkan laga akibat cedera yang diterima saat melawan Bali United pekan lalu.

Baca Juga

Situasi tersebut membuat pelatih Robert Rene Alberts terpaksa menurunkan kiper ketiga, Aqil Savik, dalam laga penting Liga 1 2019 melawan Arema FC. Sayangnya, di laga tersebut Aqil Savik harus kebobolan sebanyak lima kali.

Melihat situasi ini, Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sempat mengatakan bakal mendatangkan penjaga gawang dari luar negeri pada bursa transfer nanti demi meraih ambisi mereka menjuarai Liga.

Salah satu kiper asing yang sempat dirumorkan adalah Jacopo Viola, yang merupakan mantan penjaga gawang AC Milan usia muda pada periode musim 2013/14 lalu.

Bak gayung bersambut, kiper berusia 23 tahun itu juga memberikan lampu hijau atas ketertarikan Persib Bandung dan tak menutup kemungkinan untuk bermain di Liga 1.

"Saya merasa terhormat bahwa salah satu klub besar di belahan dunia lain tertarik dengan profil saya. Saya benar-benar dapat mempertimbangkan proposal dari klub Indonesia, terutama dari Persib Bandung",

"Itu (bermain di Liga 1) akan menjadi pengalaman yang hebat. Jika salah satu klub menghubungi saya, saya tentu bersedia jika membahas masalah kontrak bermain" ujar Jacopo Viola kepada INDOSPORT.COM.

Baca Juga

Jacopo Viola memang berpeluang besar untuk didatangkan Persib, mengingat Viola saat ini tak memiliki klub setelah tak mendapatkan perpanjangan kontrak dari klub Italia, AC Gozzano.

Kariernya di Italia pun terbilang cukup impresif, di mana Jacopo sempat promosi ke skuat AC Milan U-19 dan bermain bersama gelandang AS Roma Bryan Cristante di ajang Campionato Primavera.

Bursa TransferPersib BandungAC MilanLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini