x

Jadi Pahlawan Kemenangan Bali United, Teco Tak Pernah Ragukan Kualitas Melvin Platje

Jumat, 2 Agustus 2019 07:53 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
Sundulan Melvin Platje menjebol gawang PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta pekan Liga 1 ke-14.

INDOSPORT.COM - Striker Bali United, Melvin Platje, mendapat pujian dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, usai jadi pencetak gol tunggal kemenangan atas PSM Makassar 1-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (01/08/2019). Teco menyebut dirinya dari awal tak pernah meragukan kualitas striker asal Belanda itu.

Melvin sempat absen pada awal musim Shopee Liga 1 2019. Dia fokus untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Melvin baru tampil pada pertandingan kelima, saat melawan Kalteng Putra di Bantul.

Baca Juga

Hingga laga melawan PSM, total Melvin sudah tampil enam kali. Hebatnya, tiga gol sudah dicetaknya. Catatan ini merupakan jawaban atas kepercayaan Teco pada sosok Melvin.

Bagi Teco, Melvin merupakan pemain serba bisa. Ada tiga posisi yang bisa diperankan Melvin. Dia bagus saat kerja sebagai sayap kanan, sayap kiri serta target man.

Baca Juga

"Melvin bisa bantu tim di tiga posisi. Saat lawan PSM, Melvin mulai dari sayap kiri. Lalu pada babak kedua saya punya pilihan untuk pasang dia jadi targetman, karena punya kecepatan. Saat PSM menyerang, saya pikir Melvin cocok untuk strategi serangan balik," ucap Teco dalam jumpa pers usai pertandingan.

Teco cukup puas dengan satu gol yang dicetak Melvin. Siapapun yang mencetak gol, terpenting para pemain bisa bekerja secara tim. Ada kalanya pemain depan ingin mencetak gol. Tapi ada saat ketika mereka harus memberikan umpan. Kali in, Melvin bisa menyelesaikan umpan dari Fadil Sausu.

Baca Juga

"Melvin main bagus, kita harus terima kasih sama dia," tutup Teco.
 

Bali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1Melvin PlatjeBola Indonesia

Berita Terkini