x

Persipura Jayapura Takluk dari Persebaya, Jacksen Tiago Ogah Komentari Wasit

Sabtu, 3 Agustus 2019 00:27 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago bersama Gunansar Mandowen saat konferensi pers

INDOSPORT.COM - Kekalahan 0-1 Persipura Jayapura atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (02/08/19), enggan dijadikan masalah yang berlarut-larut oleh sang pelatih Jacksen F. Tiago.

Meskipun laga tersebut sempat berjalan memanas dan menjurus kasar, namun Jacksen enggan menyoroti kinerja sang pengadil, Fariq Hitaba.

Pelatih asal Brasil ini mengaku ogah melakukan protes terhadap wasit Fariq secara berlebihan. Ia lebih mementingkan untuk mengurusi aspek teknis timnya.

Baca Juga

"Saya dari dulu sebagai pelatih, saya lebih luapkan protes saya terhadap hal-hal teknis saja, karena soal wasit itu bukan wewenang saya, saya tidak punya kuasa untuk bisa membenahi hal seperti itu," ujar Jacksen saat konferensi pers usai laga, Jumat (02/08/19).

"Saya hanya fokus terhadap kesalahan-kesalahan dari aspek taktik yang kita terapkan," tambahnya.

Mantan pelatih Barito Putera ini bahkan mengakui jika timnya memang pantas mendapatkan kekalahan karena banyak melakukan kesalahan sendiri.

"Kita tidak bisa keluar sebagai pemenang di laga tadi, karena kita membuat kesalahan. Dan saya rasa kalau saya akan lebih fokus ke hal teknis ketimbang mengomentari wasit akan lebih bermanfaat bagi tim saya," tandasnya.

Laga Persebaya vs Persipura sendiri memang sempat berjalan memanas. Terbukti, duel tersebut melahirkan 40 kali pelanggaran, dengan 23 pelanggaran yang dibuat Persebaya dan 17 kali oleh Persipura.

Baca Juga

Sementara Persebaya Surabaya mendapatkan 6 kartu kuning dan 1 kartu merah, sedangkan Persipura Jayapura diganjar 4 kartu kuning termasuk 1 kartu kuning untuk seorang official.

Persebaya SurabayaPersipura JayapuraJacksen F. TiagoLiga IndonesiaBola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini