x

3 Sosok Non-Persebaya yang Pernah Menyanyikan Song for Pride bersama Bonek

Minggu, 4 Agustus 2019 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM – Anthem kebanggaan Bonek, Song for Pride kerap kali menggema usai pertandingan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo. Lirik yang memuat ungkapan kebanggaan terhadap klub sepak bola asal Jawa Timur itu begitu bermakna dan berkesan bagi siapa saja yang mendengarnya.

Memang, lirik Song for Pride ditujukan khususnya kepada penggawa Bajul Ijo. Terlebih saat dinyanyikan oleh ribuan Bonek di sisi tribun GBT, maka siapapun pemain Persebaya yang mendengarnya tentu akan tersentuh, dan berusaha mempersembahkan yang terbaik untuk membayar kesetiaan Bonek.

Satukan semangatmu, Bajul Ijoku

Doa dan dukunganku menyertaimu

Kuyakin kau pasti bisa taklukkan lawanmu

Ku selalu mendukungmu, Persebaya

Baca Juga

Namun dalam beberapa kesempatan, lirik itu justru ditujukan Bonek kepada insan sepak bola yang tidak bergabung dalam klub Persebaya Surabaya. Tentu ada alasan mengapa Bonek menyanyikan Song for Pride kepada orang-orang tertentu yang bisa dikatakan sebagai rival di lapangan hijau.

Lantas, siapa saja orang-orang yang pernah menyanyikan Song for Pride bersama Bonek?

1. Andik Vermansah

Resmi berstatus sebagai penggawa anyar Madura United, Andik Vermansah tak ragu untuk menyanyikan anthem Song for Pride di hadapan Bonek dalam sebuah pertemuan di awal tahun 2019 lalu.

Baca Juga

Didampingi sang agen, Muly Munial, Andik berdiri dan menyanyikan Song for Pride, sembari membuka smatphone-nya untuk membaca lirik dan mengikuti instrumen. Aksinya itu lantas mendapat pujian dari Bonek yang tentu mengharapkan Andik untuk dapat kembali membela Persebaya Surabaya.

2. Evan Dimas Darmono

Masih dalam satu momen bersama Andik Vermansah, Evan Dimas Darmono juga menyempatkan untuk menyanyikan lagu Song for Pride di hadapan Bonek. Pemain yang saat ini berseragam Barito Putera itu menunduk dan terus menghayati lirik lagu tersebut.

“Salam satu nyali, wani!” Sebut Evan dan Andik saat menutup lirik lagu. Aksi ini semakin membuat Bonek mengharapkan kehadiran keduanya berseragam Bajul Ijo.

Baca Juga

3. Jacksen F. Tiago

Bukan lagi dari kalangan pemain, baru-baru ini pelatih Persipura Jayapura yang juga merupakan salah satu pemain legenda di Persebaya Surabaya, Jacksen Ferreira Tiago menyanyikan lagu Song for Pride di Gelora Bung Tomo.

Pertemuan Persebaya vs Persipura di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Jumat (02/08/19) lalu membuka kembali kenangan pelatih asal Brasil tersebut dengan klub yang sudah berjasa membesarkan namanya saat berkiprah di Indonesia.

Sebagaimana diketahui Jacksen pernah memperkuat Persebaya pada musim 1996-1998, dan dilanjutkan pada kompetisi tahun 1999-2000. Ia juga pernah membesut tim berjuluk Bajul Ijo itu pada tahun 2003-2005.

Persebaya SurabayaEvan DimasBonekAndik VermansahJacksen F. TiagoLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini