x

Profil Singkat Marselino Ferdinan, Wonderkid Persebaya yang jadi Mesin Gol Timnas Indonesia U-15

Minggu, 4 Agustus 2019 11:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT. COM Marselino Ferdinan, namanya belakangan sedang begitu mencuat. Wonderkid Persebaya ini mampu tampil apik dan menjadi tumpuan Timnas Indonesia U-15 di ajang Piala AFF U-15 2019.

Ya, Timnas Indonesia U-15 sejak tanggal 27 Juli kemarin sedang sibuk mengikuti perhelatan Piala AFF U-15 2019. Sejauh ini, skuat asuhan Bima Sakti sudah memainkan empat laga dan duduk di peringkat kedua klasemen grup A dengan koleksi 10 poin.

Harapan besar agar Timnas Indonesia U-15 untuk bisa meraih kesuksesan masih terbuka lebar. Timnas Indonesia U-15 menyisakan satu laga lagi di fase grup, dan bila menang, tiket lolos ke semifinal jelas berhak didapat.

Baca Juga

Terlepas dari peluang lolos fase grup, kiprah Timnas Indonesia U-15 sepanjang Piala AFF U-15 2019 memunculkan satu nama bintang. Pemain yang dimaksudkan itu ialah sang pemakai nomor punggung 10, Marselino Ferdinan.

Melihat nomor punggung yang dikenakannya saja sudah dapat tergambarkan bagaimana peran Marselino Ferdinan untuk Timnas Indonesia U-15. Ditempatkan di posisi gelandang serang, Marselino mampu menunjukkan kemampuan luar biasa dan menjadi pemain vital bagi Skuat Muda Garuda.

Lihat saja, Marselino tak pernah sekalipun absen mencetak gol di empat laga fase grup. Ia pun kini total telah membukukan empart gol sekaligus menjadikannya sebagai top skor Timnas Indonesia U-15.

Baca Juga

Bila membahas profilnya secara singkat, Marcelino merupakan pemain yang dibina oleh akademi klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya. Ia sejak tahun lalu telah menjadi bagian dari tim Persebaya U-16 di pentas Elite Pro Academy, Liga U-16. 

Marcelino pun kerap mengunggah momen dirinya ketika membela Persebaya ke akun Instagram pribadinya. Ada pose ketika dirinya melakukan foto tim, dan ada pula yang sedang menggocek pemain lawan.

Sebagai anak muda yang sedang merintis karier di kancah sepak bola, Marselino ternyata merupakan tipe yang dekat dengan keluarga. Ia beberapa kali sempat menguggah Insta Story yang berisi momen kebersamaannya dengan kerabat tercintanya.

Membahas soal keluarga, Marselino ternyata merupakan saudara kandung dari bintang Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando. Uniknya, Marselino dan Fernando bermain di posisi yang sama, yakni sebagai gelandang serang.

Begitulah kurang lebih profil singkat dari Marselino, wonderkid Persebaya yang jadi mesin gol Timnas Indonesia U-15. Patut dinanti, seberapa jauh Marselino bisa membawa Skuat Garuda melangkah di ajang Piala AFF U-15 2019.

Persebaya SurabayaLiga IndonesiaTimnas Indonesia U-15Piala AFF U-15Marselino Ferdinan

Berita Terkini