x

Brajamusti Buat Sulut United Seperti Main Tandang, Apa Kata Pelatih PSIM?

Minggu, 4 Agustus 2019 15:50 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ribuan Brajamusti saat menyanyikan lagu 'Aku Yakin dengan Kamu' bersama penggawa PSIM Yogyakarta di di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/19) sore

INDOSPORT.COM - Sulut United memang berstatus tuan rumah saat bersua PSIM Yogyakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (03/08/19). Namun kehadiran ribuan Brajamusti membuat PSIM serasa jadi tuan rumah.

Ribuan anggota suporter Brajamusti Yogyakarta mulai memasuki wilayah Bali sejak Sabtu (03/08/19) dini hari. Mayoritas datang menggunakan bus dan mobil pribadi.

Baca Juga

Ada pula anggota Brajamusti yang berangkat dari wilayah DIY menggunakan pesawat, lalu menyewa motor untuk sampai di Gianyar menyaksikan laga Liga 2 2019 Wilayah Timur tersebut.

Ribuan Brajamusti itu pun menempati tribun utara. Tribun yang biasanya dipenuhi anggota suporter Bali United, North Side Boys 12 (NSB 12), berubah menjadi biru. Para Brajamusti mendukung penuh sepanjang pertandingan.

Pengorbanan datang ke Gianyar terbayar dengan keberhasilan PSIM meraih kemenangan atas Sulut United. Dua gol kemenangan dicetak Raphael Maitimo menit ke-15 dan Cristian Gonzales menit ke-51.

Pelatih PSIM, Aji Santoso, menilai kehadiran ribuan suporter ini mengangkat semangat para pemain. Pihaknya pun berterima kasih karena suporter rela menempuh perjalanan jauh ke Gianyar.

"Kami sampaikan terima kasih pada suporter, hampir 1500 suporter yang hadir. Mereka rela datang kesini jauh dari Jogja, habis ini juga perjalanan jauh lagi untuk pulang."

Baca Juga

"Alhamdulillah kami tidak mengecewakan. Perjalanan jauh suporter kami bayar dengan kemenangan," tutur Aji Santoso pada awak media berita olahraga usai pertandingan.

Setelah ini, PSIM akan kembali bermain di Stadion Mandala Krida. Tentu saja ada suporter yang hadir bisa berlipat, bahkan puluhan ribu sesuai kapasitas stadion.

Kemenangan atas Martapura FC, 8 Agustus 2019, akan jadi pembuka manis di stadion yang baru saja direnovasi total ini.

Aji SantosoPSIM YogyakartaLiga IndonesiaLiga 2Bola IndonesiaSulut United

Berita Terkini