x

Guardiola Sebut Manchester United Bisa Juara Liga Primer Inggris Musim Ini

Senin, 5 Agustus 2019 10:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Indra Citra Sena
Pep Guardiola menyebutkan bahwa Manchester United adalah penantang utama gelar Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut Manchester United sebagai penantang serius dalam perburuan titel Liga Primer Inggris 2019/20.

Pep Guardiola dan Manchester City mengawali musim dengan baik. Sebab, mereka baru saja meraih gelar Community Shield usai menekuk Liverpool lewat drama adu penalti, Minggu (4/8/19).

Baca Juga

Meski demikian, Guardiola tak mau sesumbar. Pelatih asal Spanyol itu pun mengungkapkan bahwa Liga Primer Inggris 2019/20 akan semakin kompetitif karena banyak pesaing untuk memperebutkan gelar.

Bahkan eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini mengatakan bahwa Manchester United yang musim sebelumnya terpeleset, bisa menjadi penantang gelar yang serius di musim ini.

Pelatih sepak bola berusia 48 tahun ini kemudian menjelaskan mengapa Manchester United di musim ini akan berbeda dengan yang sebelumnya dan bisa menjadi penantang gelar.

Hal itu dikarenakan Setan Merah sedang menyelesaikan transfer Harry Maguire dari Leicester City. Pep Guardiola meyakini kehadiran Maguire akan membuat skuat Manchester United semakin solid.

Baca Juga

"Selamat untuk Manchester United, mereka mampu membelinya. Maguire menjalani Piala Dunia 2018 yang luar biasa. Dia kuat di udara, bisa membawa bola dan membangun serangan, berkaki cepat, dan masih muda," ucap Guardiola dikutip dari Fox Sports.

Selain Harry Maguire, Manchester United juga telah mendatangkan dua talenta muda lain, yakni Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Kubu Setan Merah pun bertambah mengerikan dan Guardiola tak segan menyebut mereka sebagai penantang utama di Liga Primer Inggris 2019/20.

Manchester UnitedManchester CityPep GuardiolaLiga Primer InggrisLiga InggrisHarry MaguireSepak Bola

Berita Terkini