x

Salah Langkah, Manchester United Bisa Gaet Maguire 20 Kali Lipat Lebih Murah

Senin, 5 Agustus 2019 17:44 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Yohanes Ishak
Harry Maguire bisa didapatkan dengan harga 20 kali lipat lebih murah andai Manchester United bersedia memboyongnya pada 2013.

INDOSPORT.COMHarry Maguire sejatinya telah resmi berseragam Manchester United untuk musim 2019/20 mendatang usai ditebus dengan 80 juta poundsterling (1,39 triliun rupiah). Jika ditelaah lebih dalam, pembelian Maguire ini merupakan akibat dari salah langkah The Red Devils di bursa transfer musim panas 2013.

Dilansir dari situs Daily Mail, The Red Devils pernah mengincar Maguire pada 2013. Saat itu, ia masih berusia 20 tahun dan Sheffield United. Potensinya untuk menjadi salah satu bek terbaik Inggris pun sudah terlihat.

David Moyes sebagai manajer Manchester United saat itu berencana ingin memiliki Rio Ferdinand atau Nemanja Vidic baru. Manajer asal Skotlandia itu kemudian terkesan dengan atribut Maguire yang hampir sama dengan keduanya. Maguire tenang dalam menguasai bola dan lugas dalam duel udara.

Baca Juga

Salah satu fakta yang mencengangkan adalah Maguire saat itu bisa didapatkan hanya dengan 4 juta poundsterling (69,5 miliar rupiah). Pembelian potensial ala Sir Alex Ferguson sempat berada di depan mata. Namun, karena alasan yang tidak diketahui, The Red Devils tak jadi menggaetnya.

Ternyata, Maguire berkembang dengan sangat pesat dalam enam tahun terakhir. Dengan melanjutkan kiprahnya ke Hull City dan Leicester City, bek berusia 26 tahun ini mampu tampil apik di Liga Primer Inggris dan membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018.

Baca Juga

Hal tersebutlah yang juga mengangkat drastis banderol Maguire dari musim ke musim. Andai saja United berani mengambil risiko untuk membelinya pada enam tahun lalu, pasti ceritanya akan berbeda jauh.

Terlebih, Chris Smalling dan Phil Jones yang pada 2013 sudah berseragam United ternyata tak kunjung membantu United merengkuh gelar juara liga. Keduanya pun tak mencatatkan statistik yang lebih baik dari Harry Maguire pada 2018/19.

Bursa TransferManchester UnitedInggrisDavid MoyesLeicester CityHull CityLiga Primer InggrisSheffield UnitedLiga InggrisBola InternasionalHarry MaguireSepak BolaBerita Transfer

Berita Terkini