x

Dijamu Badak Lampung FC, PSS Sleman Sebut Perbedaan Besar Waktu Recovery

Kamis, 8 Agustus 2019 10:35 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam jumpa pers menjelang laga.

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan dijamu Perseru Badak Lampung FC dalam lanjutan pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, Jumat (9/8/19). Laga ini tak lain merupakan tandang ketiga secara beruntun yang mereka jalani.

Dari dua away terdahulu, PSS meraih hasil apik berupa kemenangan tipis 1-0 atas Madura United dan mengimbangi Borneo FC 2-2. Tren memuaskan itu ingin dilanjutkan kala bertamu ke markas Badak Lampung FC.

Baca Juga

Meski begitu, pelatih Seto Nurdiyantoro juga mewaspadai aura positif kubu tuan rumah. Maklum, Laskar Saburai baru saja kedatangan Milan Petrovic sebagai nakhoda baru.

"Ada pergantian pelatih di sana sehingga situasi tim pasti jauh lebih bugar. Aura positif itu pasti ada dan harus kami waspadai," kata Seto kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (8/8/19).

Pelatih berusia 45 tahun itu juga menyoroti kondisi kebugaran kedua tim yang berbeda. PSS Sleman disebutnya tidak memiliki banyak waktu untuk rehat sepulang dari kandang Borneo FC.

Di lain pihak, Badak Lampung FC memiliki waktu istirahat lebih panjang pasca-penundaan laga melawan Persela Lamongan pekan lalu. Kondisi ini diyakini Seto bisa menjadi kekuatan tuan rumah untuk meraih kemenangan perdana di hadapan publik mereka sendiri.

Baca Juga

"Kebugaran mereka tentu lebih baik dan pemain pasti lebih fresh. Namun kami juga dalam kondisi yang sangat siap untuk mendapatkan poin lagi besok," tegas Seto.

"Saya kira kekuatan tim Liga 1 hampir sama. Badak Lampung FC tim bagus dan cukup solid sejauh ini. Peringkat yang berbeda di tabel klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 bukan ukuran," tandas Seto Nurdiyantoro.

PSS SlemanBorneo FCLiga IndonesiaBadak Lampung FCPerseru Badak Lampung FCBola IndonesiaShopee Liga 1Seto Nurdiyantoro

Berita Terkini