x

Man of the Match Kalteng Putra vs Arema FC: Patrich Wanggai, Pengalaman Berbicara

Kamis, 8 Agustus 2019 10:05 WIB
Editor: Coro Mountana
Patrich Wanggai saat jalani latihan bersama Kalteng Putra

INDOSPORT.COM - Patrich Wanggai berhasil mempertontonkan aksi yang sangat luar biasa dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs Arema FC sehingga layak diberi penghargaan berupa Man of the Match.

Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (8/8/19), Kalteng Putra tampil bak kesetanan melawan Arema FC yang tak diperkuat sejumlah pemain pilar. Tim tamu diketahui tak bisa memainkan Hamka Hamzah, Dedik Setiawan, dan Sylvano Comvalius.

Baca Juga

Melihat Arema FC yang tampil pincang, Kalteng Putra langsung menyerang pertahanan lawan melalui trisula maut Hedipo Gustavo, Patrich Wanggai, dan Diogo Campos. Hasilnya, kubu tuan rumah pun meraih kemenangan cukup telak 4-2.

Gol-gol kemenangan Kalteng Putra dipersembahkan oleh Patrich Wanggai yang mencetak brace, Hedipo, dan Diogo Campos, sedangkan Arema FC hanya membalas dua kali melalui aksi Ahmad Nur Hardianto dan Makan Konate.

Baca Juga

Melihat dari daftar pencetak gol Kalteng Putra, pasti akan timbul pertanyaan, mengapa kami memilih Patrich Wanggai sebagai man of the match? Berikut penjelasannya.


1. Pengalaman Berbicara

Pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai (tengah) menggiring bola.

Jika kita melihat perjalanan karier Patrich Wanggai yang sudah membela sejumlah klub-klub besar di Indonesia seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, Sriwijaya FC, hingga Borneo FC, sangat jelas kalau pemain berusia 31 tahun ini sudah kenyang asam garam.

Pengalaman berbicara dalam duel Kalteng Putra vs Arema FC, di mana ia sukses mencetak brace dengan sangat elegan. Pada gol pertama, terlihat bahwa Patrich menjadi inisiator serangan sehingga membuat pertahanan Arema FC kelabakan.

Saat ia memberi umpan kepada Hedipo, Patrich Wanggai langsung mencari posisi yang tepat untuk membantu rekannya itu. Alhasil, tendangan Hedipo mengarah kepadanya yang langsung dibelokan dengan cerdas dan sukses mengecoh Kurniawan Kartika Ajie.

Gol kedua Patrich Wanggai juga diciptakan dengan cara yang sangat berkelas di mana ia melakukan dua kali gerakan tipu sehingga membuat kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie,  yang masih sangat muda terkecoh.

Gerakan tipuan dan kelihaiannya dalam mencari posisi membuat Patrich Wanggai layak diganjar sebagai man of the match Kalteng Putra vs Arema FC.

Patrich WanggaiLiga IndonesiaArema FCLiga 1Kalteng Putra FCBola Indonesia

Berita Terkini