x

Rekap Rumor Bursa Transfer: Man United Bidik Dembele, Inter Sepakati Harga Lukaku

Kamis, 8 Agustus 2019 06:43 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Rafif Rahedian
Bursa transfer musim 2019

INDOSPORT.COM - Jelang penutupan bursa transfer Liga Primer Inggris 2019/20 pergerakan rumor bursa transfer menjadi semakin liar, Kamis (08/08/19).

Mulai musim ini, bursa transfer Liga Primer Inggris akan ditutup lebih cepat pada Kamis (08/08/19). Sehingga sejak Rabu atau sehari jelang penutupan geliat klub-klub Inggris pun semakin terasa di bursa transfer.

Baca Juga

Manchester United misalnya. Telah mendapatkan bek termahal dunia Harry Maguire, klub berjuluk Setan Merah itu kini dirumorkan ingin masih mendatangkan beberapa pemain bintang. Termasuk juga melepas bintangnya Romelu Lukaku ke Inter Milan.

Sementara klub asal London, Arsenal yang biasanya terkenal irit, kini semakin jor-joran. Bahkan jelang penutupan bursa transfer Liga Primer Inggris, Arsneal masih dirumorkan dengan dua sampai tiga pemain bintang. Seperti David Luiz, Kieran Tierney hingga Philippe Coutinho.

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkumkan rekap rumor transfer sepanjang sehari, sejak Rabu (07/08/19).


1. Manchester United

Bintang Lyon, Moussa Dembele, yang diincar Arsenal dan Liverpool.

Di tengah kemungkinan besar mereka melepas Romelu Lukaku, Manchester united kini pun sedang berburu pemain pengganti. Salah satu yang dirumorkan adalah penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele.

Dilansir The Mirror, Dembele menjadi pilihan realistis Manchester United, disaat Paulo Dybala terkendala maslaah gaji yang cukup besar.

Baca Juga

Apa lagi secara kualitas, Dembele juga cukup menjanjikan. Masih berusia muda dan mampu mencetak 23 gol sepanjang musim lalu untuk Lyon.


2. Arsenal

David Luiz, bek tengah Chelsea.

Arsenal, bisa jadi merupakan yang paling sibuk jelang penutupan bursa transfer Liga Primer Inggirs 2019/20. Selain pasti melepas Koscielny ke Bordeaux dan Jenkinson ke Nottingham Forest, Arsenal juga dirumorkan siap melepas winger-nya Alex Iwobi ke Everton.

Baca Juga

Untuk urusan mendatangkan pemain, secara mengejutkan Arsenal kini dirumorkan dnegan bintang Chelsea David Luiz. David Luiz yang notabene andalan klub rivalnya itu musim lalu, dirumorkan ke Arsenal setelah terlihat absen dalam latihan terakhir The Blues jelang penutupan bursa transfer.

Masih di sektor belakang The Gunners juga dirumorkan telah menemui kata sepakat dnegan Juventus untuk mendatangkan pemain Italia, Daniele Rugani. Sleain juga rumor mengenai Philippe Coutinho yang masih terus menyeret klub asal London Utara itu.


3. Everton

Chris Smalling dan Solskjaer saat Man United dikalahkan Arsenal 2-0.

Klub Liga Primer Inggris lain yang tak kalah sebuk jelang penutup bursa transfer adalah Everton. Klub asal Merseyside itu dirumorkan membidik pemain belakang Manchester United Chris Smalling.

Ingin mendatangkan Chris Smalling dengan status pinjaman selama semusim, niatan Everton kemungkinan memang akan menemui jalan buntu. Seiring tak adanya restu keluar dari manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga

Selain Chris Smalling, nama lainnya yang dirumorkan dengan Everton adalah winger Arsenal, Alex Iwobi. Datangnya Nicolas Pepe ke Arsenal, membuat Everton melihat peluang untuk mendatngkan pemain 23 tahun itu.

Dana sekitar 30 juta pound atau Rp503 miliar pun sudah disiapkan Everton untuk menebus Iwobi sebelum bursa transfer Liga Primer Inggirs resmi ditutup.


4. Inter Milan

Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Bournemouth.

Bukan hanya di Liga primer Inggris, di Serie A Liga Italia, rumor bursa transfer juga masih cukup panas. Salah satunya perihal saga transfer Romelu Lukaku.

Baca Juga

Inter Milan sebagai salah satu klub peminat bomber Manchester United itu, kini berada dalam garis terdepan. Menurut rumor yang dilambungkan Sky Sports, Inter Milan sudah menyepakati tawaran sebesar 77 juta pounds atau Rp 1,3 Triliun. Dengan rincian 65 juta punds atau Rp 1,1 Triliun dibayar tunai dan 12 juta pounds (205 miliar) sisanya menyusul kemudian.

Bursa TransferManchester UnitedArsenalInter MilanEvertonRomelu LukakuLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini