x

Rekap Deadline Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester United Lepas Bintang, Arsenal Dapat Bek Baru

Jumat, 9 Agustus 2019 06:34 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
Logo Liga Primer Inggris

INDOSPORT.COM - Deadline bursa transfer Liga Inggris 2019/20 hari Kamis (08/08/19) malam WIB, menghadirkan beberapa perpindahan pemain bintang.

Bursa transfer Liga Primer Inggris musim ini ditutup lebih cepat, pada kamis (08/08/19). Keputusan yang disepakati semaua klub itupun membuat hari ini pergerakan pemain terjadi begitu cepat.

Baca Juga

Sejumlah klub tak segan untuk mendatangkan pemain bintang, melepas bintangnya hingga ada yang bertukar pemain di deadline bursa transfer.

Siapa saja klub tersebut dan siapa saja pemainnya? berikut INDOSPORT.com rangkumkan dalam rekap deadline bursa transfer Liga Primer inggris 2019/20.


1. Tottenham Hotspur dan Arsenal

David Luiz resmi hijrah ke Arsenal, Kamis (08/08/19).

Tottenham Hotspur

Tak membeli satupun pemain musim lalu, Tottenham Hotspur kembali aktif di bursa transfer musim panas 2019. Bahkan di hari terakhir sebelum bursa transfer Liga primer Inggris ditutup, dua pemain bintang berhasil mereka dapatkan.

Pertama bintang muda Inggris dari Fulham, Ryan Sessegnon direkrut Tottengham dengan bandrol 27 juta euro atau Rp 423 miliar. Juga bintang LaLiga Spanyol milik Real Betis, Lo Celso, yang dipinjam dengan mahar mencapai 16 juta euro atau Rp251 miliar.

Baca Juga

Arsenal

Bek kiri Celtic, Kieran Tierney.

Tetangga sekota Tottenham Hotspur, Arsenal, juga turut meramaikan deadline bursa transfer dengan menjual beberapa pemain.

Klub London Utara berhasil menguatkan lini pertahanannya dengan kedatangan dua pemain. Pertama klub berjuluk The Gunners itu mendatangkan bek asal Glasgow Celtic Kieran Tierney dengan harga Rp 12,5 juta euro atau Rp196 miliar. Menyusul setelahnya, bintang klub rival sekota, Chelsea, David Luiz juga berhasil dibajaknya, dengan nilai yang tak disebutkan.


2. Manchester City dan Manchester United

Penjaga gawang baru Manchester City, Scott Carson.

Manchester City

Meski sudah diisi pemain-pemain bintang, Manchester City masih meningkatkan kekuatannya dnegan mendatangkan pemain di deadline bursa transfer.

Dua nama resmi diikat klub juara Liga Primer Inggris 2019/20 itu. Mulai dari Joao Cancelo yang didatangkan sebagai bagian kesepakatan penjualan Danilo. Untuk mendatngkan bek asal Portugal itu, Citizen harus mengeluarkan uang hingga Rp 65 juta euro atau Rp 1 triliun.

Selain Cancelo, Manchester City juga melengkapi kekuatannya dengan mendatangkan kiper ketiga. Yaitu eks kiper Liverpool, Scott Carson, yang dipinjam City selama semusim dari Derby Country.

Manchester United

Romelu Lukaku akan segera tinggalkan Man United dan gabung Inter Milan.

Berbeda dengan klub-klub pesaingnya, Manchester United justru memanaskan deadline bursa transfer dengan menjual bintangnya, Romelu Lukaku.

Baca Juga

Lukaku yang mulai kehilangan tempat di tim utama, dilepas Manchester United dengan harga 65 juta euro atau sekitar Rp1 triliun ke klub Italia, Inter Milan.

Akan tetapi, di detik-detik penghujung bursa transfer, Manchester United tak gagal mendatangkan satu pemain pun. Mario Mandzukic, Paulo Dybala, serta Bruno Fernandes yang dirumorkan ke Setan Merah, malah tak muncul batang hidungnya di Old Trafford.


3. Lain-Lain

Danny Drinkwater

Selain empat klub besar tersebut, sejumlah klub Liga Primer Inggris lainnya juga mamanaskan deadline bursa transfer dengan perekrutan pemain.

Seperti Leicester City yang mendatangkan Dennis Praet dari Sampdoria dengan harga 21 juta euro atau Rp329 miliar. Selain ada juga Chelsea yang meminjamkan bintangnya Danny Drinkwater ke klub Liga Primer Inggris lainnya, Burnley.

Baca Juga

Sementara itu di Merseyside, Everton juga memanfaatkan deadline bursa transfer untuk mendatangkan bek kanan Djibril Sidibi dari Monaco, dengan status pinjaman bermahar Rp39 miliar. Juga winger muda Arsenal, Alex Iwobi dengan harga transfer yang tidak diketahui.

Transfer menarik lainnya dilakukan Newcastle, yang memanfaatkan deadline bursa transfer untuk membawa pulang pemain depan yang pernah bersinar bersama mereka, Andy Carroll, dengan status bebas transfer.

Untuk lebih lengkapnya, rekap transfer bursa transfer Liga Inggris musim panas 2019/2020 bisa dilihat di tautan berikut ini (klik di sini).

Bursa TransferManchester UnitedArsenalManchester CityTottenham HotspurLiga Primer InggrisLiga InggrisBola InternasionalTRIVIABerita Transfer

Berita Terkini