x

Catatan Tak Terkalahkan Indonesia di Piala AFF U-18 Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 11 Agustus 2019 16:07 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Catatan tak terkalahkan Timnas Indonesia U-18 dalam tiga laga awal babak grup Piala AFF U-18 2019 mendapatkan sorotan media asing.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-18 menorehkan catatan tak terkalahkan dan berhasil mencetak 17 gol dalam tiga laga awal babak grup Piala AFF U-18 2019. Catatan apik ini mendapatkan sorotan dari media asal Amerika Serikat, FOX Sports.

FOX Sports menyebutkan Garuda Muda berhasil menghancurkan Filipina, Timor Leste, dan Brunei Darussalam. Tim asuhan Fakhri Husaini lagsung tancap gas di laga pembuka dengan kemenangan 7-1 atas Filipina, dilanjutkan hasil 4-0 kala berjumpa Timor Leste.

Baca Juga

Dalam laga terakhir (10/8/19), Indonesia U-18 mengalahkan Brunei dengan skor 6-1. Bagus Kahfi dan Rendy Juliansyah mencetak dua gol. Dua gol sisanya dicetak oleh penggawa Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, dan pemain akademi Leganes, Khairul Imam Zakiri.

Meski begitu, media yang sama menyebutkan bahwa kiprah Indonesia bakal dihadang saingan berat. Myanmar, sebagai lawan di grup yang sama dengan Indonesia, juga merengkuh tiga kemenangan di tiga laga awal.

Baca Juga

Namun, tim asuhan Soe Myat Min tersebut masih kalah jauh dalam hal produktivitas. Mereka baru membukukan delapan gol usai menaklukkan Laos (3-1), Filipina (4-1), dan Timor Leste (1-0). Hal ini membuat Indonesia menempati puncak klasemen sementara.

Pada laga selanjutnya, Indonesia akan menghadapi Laos pada Senin (12/8/19). Rendy dkk. diprediksi akan merengkuh kemenangan dengan mudah. Sebagai laga penentu juara grup Piala AFF U-18 2019, Indonesia akan menghadapi Myanmar dalam laga pamungkas pada Rabu (14/8/19).

MyanmarFakhri HusainiTimnas IndonesiaBola InternasionalRendy JuliansyahSepak BolaPiala AFF U-18 2019Timnas Indonesia U-18

Berita Terkini