x

Lupakan Hasil Buruk, Persib Bandung Alihkan Fokus ke Borneo FC

Minggu, 11 Agustus 2019 21:26 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mulai melupakan hasil buruk timnya dan fokus untuk laga Borneo FC. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Rentetan hasil buruk dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi sepak bola Shopee Liga 1 2019 tak membuat Persib Bandung larut dalam kekecewaan. Kini, Maung Bandung mulai fokus ke laga selanjutnya menghadapi Borneo FC.

Persib memang belum pernah sekalipun meraih kemenangan dalam empat laga terakhir mereka. Setelah menelan tiga kekalahan beruntun, Maung Bandung kemudian hanya mampu meraih hasil imbang ketika bertandang ke markas Persela Lamongan, Kamis (8/08/19) lalu.

Baca Juga

Robert Rene Alberts selaku juru taktik Persib bertekad mengakhiri paceklik kemenangan Maung Bandung ketika menjamu Borneo FC pada laga pekan ke-14, Rabu (14/08/19) mendatang.

Pelatih asal Belanda itu percaya para pemain Persib bisa bangkit pada laga kontra Borneo FC. Terlebih, pertandingan akan digelar di kandang sendiri.

“Pertandingan melawan Persela sudah terlihat beberapa peningkatan. Saya senang pemain terus bekerja keras dalam setiap pertandingan. Sekarang, tentunya kami harus konsentrasi untuk melawan Borneo,” kata Robert, dikutip dari laman resmi Persib.

Selain membenahi sisi teknis, Robert juga berfokus pada mental Supardi Nasir dkk. Ia pun berusaha tetap menjaga api semangat para penggawa Maung Bandung pasca meraih hasil buruk di empat laga sebelumnya.

“Kami akan terus tingkatkan terhadap sesuatu yang masih kurang. Semangat pemain harus tetap dijaga,” imbuh Robert.

Baca Juga

Saat ini, skuat Persib tengah diliburkan usai menjalani tiga laga tandang secara berurutan. Para penggawa Maung Bandung akan kembali berkumpul untuk menjalani latihan pada Senin (12/08/19) besok.

Persib sendiri masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Dari 13 pertandingan, Maung Bandung baru mampu mengoleksi 14 poin hasil dari tiga kali menang, lima kali imbang, dan lima kali menelan kekalahan.

Persib BandungBorneo FCRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaShopee Liga 1

Berita Terkini