x

5 Hal yang Bisa Dipetik pada Pekan Pertama Liga Primer Inggris 2019/20

Senin, 12 Agustus 2019 09:56 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Primer Inggris.

INDOSPORT.COM - Selesai sudah pekan pertama Liga Primer Inggris musim 2019/20, di mana sebanyak 20 tim di dalamnya sudah melakoni pertandingan mereka masing-masing.

Pada hasil pertandingan ini jelas sudah memunculkan posisi puncak klasemen sementara dan top skor sementara pada laga pembuka.

Tak hanya itu, hal-hal yang serba pertama di kompetisi sepak bola tertinggi Liga Inggris ini juga sudah lahir seiring dengan berakhirnya pertandingan terakhir pada pekan pertama Liga Primer Inggris antara Manchester United vs Chelsea.

Di sisi lain, nyatanya cukup banyak nilai-nilai atau hal-hal yang bisa dipelajari dari pekan pertama Liga Primer Inggris. Apa sajakah itu? Berikut ulasannya:

Manchester City, Sang Juara Bertahan yang Tetap Trengginas

Selebrasi para pemain Manchester City.

Manchester City membuktikan jika mereka merupakan juara bertahan yang masih pantas untuk ditakuti.

Mengakhiri musim 2018/19 dengan baik, di mana Raheem Sterling dkk mampu melibas Brighton & Hove Albion dengan skor telak 4-1, kini mereka mengawali Liga Primer Inggris 2019/20 dengan memuaskan.

Pada laga perdana, Manchester City mampu menghajar tuan rumah West Ham United dengan skor telak 5-0. Gol tercipta melalui hattrick Raheem Sterling dan masing-masing satu gol dari Gabriel Jesus serta Sergio Aguero.

Liverpool Incar Gelar Pertama Liga Primer Inggris

Selebrasi para pemain Liverpool saat mencetak gol ke gawang Norwich City di laga perdana Liga Primer Inggris, Sabtu (10/08/19).

Liverpool masih mengincar gelar pertama mereka di era Liga Primer Inggris. Pada musim lalu mereka gagal merengkuhnya, namun kini The Reds membuktikan jika mereka masih patut disegani.

Tak mau kalah dengan rival mereka di musim lalu, Manchester City, Liverpool juga tampil memukau kala menghajar Norwich City dengan skor meyakinkan 4-1 melalui gol dari Mohamed Salah, Virgil van Dijk, Divock Origi, serta satu gol bunuh diri dari Grant Hanley, sementara gol tunggal dari Norwich dikemas oleh Teemu Pukki.

Hasil ini jelas membuktikan jika Liverpool masih termasuk kandidat kuat dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.


1. Debut VAR Langsung Warnai Pekan Pertama

Video Assistant Referee.

Video Assistant Referee (VAR) akhirnya tampil melakoni debutnya di Liga Primer Inggris pada musim 2019/20 ini.

Peranannya langsung mewarnai di salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia ini, yaitu dalam pertandingan West Ham United vs Manchester City.

Ya, VAR langsung membuyarkan gol dari bintang muda Manchester City, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling yang tertangkap offside, termasuk perdebatan dari gol penalti Sergio Aguero apakah sebelumnya terjadi pelanggaran atau tidak.

Baca Juga

Manchester United Rusak Debut Frank Lampard

Manchester United, mengawali musim 2018/19 dengan baik.

Manchester United mampu membungkam para pengkritik mereka dalam beberapa musim terakhir dengan menghajar salah satu tim kuat di Liga Primer Inggris, Chelsea.

Tak tanggung-tanggung, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu mampu menghajar The Blues dengan skor telak 4-0.

Hasil ini lebih terasa bermakna, karena Manchester United mampu merusak debut salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Liga Primer Inggris, Frank Lampard sebagai pelatih.

Tottenham Hotspur Masih Bisa Mengandalkan Kane

Selebrasi gol Harry Kane di laga Tottenham vs Aston Villa, sabtu (10/08/19).

Pada musim 2018/19 kemarin, nama Harry Kane sempat tak terdengar kala Tottenham Hotspur berjuang di setiap kompetisinya.

Wajar, penyerang asli ber-KTP Inggris itu harus berkutat dengan cedera, sehingga proses pemulihannya membuat Tottenham mengandalkan Son Heung-min, Lucas Moura, dan Dele Alli sebagai mesin gol sekaligus motor serangan tim.

Kini, mengawali musim Liga Primer Inggris 2019/20, Harry Kane mampu membuktikan jika Tottenham Hotspur masih membutuhkan peranannya.

Baca Juga

Melawan Aston Villa, Harry Kane mampu memberikan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-1, di mana dirinya mencetak dua go, sedangkan satu gol Tottenham lainnya dikemas oleh Tanguy Ndombele, sementara gol tunggal Aston Villa dicetak oleh John McGinn.

Brace dari mantan pemain Leicester City dan Norwich City itu jelas membuat Tottenham Hotspur tetap yakin, jika Harry Kane masih bisa diandalkan di musim 2019/20 ini.

Manchester UnitedLiverpoolChelseaManchester CityLiga Primer InggrisLiga InggrisVideo Assistant Referees (VAR)

Berita Terkini