x

Gagal Dapatkan Rekan Marko Simic, AS Roma Incar Pemain LaLiga Spanyol

Senin, 12 Agustus 2019 14:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya tengah mengincar pemain dari klub LaLiga Spanyol, Getafe, yang bernama Djene Dakonam (biru).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Serie A Italia, AS Roma, kabarnya tengah mengincar pemain dari klub LaLiga Spanyol, Getafe, yang bernama Djene Dakonam.

Sebelumnya, AS Roma menaruh minat kepada pemain belakang Liverpool sekaligus rekan striker Persija, Marko Simic yang bernama Dejan Lovren. Mereka berani melakukan rencana tersebut setelah AC Milan gagal untuk mendapatkan bek asal Kroasia itu.

Akan tetapi, pihak Liverpool sendiri telah memutuskan untuk tidak akan melepas pemain mereka itu pada bursa transfer musim panas 2019. Sehingga, impian Giallorossi untuk bisa mendatangkan Lovren ke Stadion Olimpico pun pupus.

Baca Juga

Melansir dari laman portal berita olahraga Football Espana, klub sepak bola dari ibu kota Italia itu sekarang mengincar pemain Getafe yang bernama Djene Dakonam. Kabarnya, mereka menjadikan Dakonam sebagai target utama mereka untuk membenahi lini belakang Giallorossi.

Dakonam sendiri sebenarnya pernah diincar oleh Arsenal, Everton, dan Leicester City. Namun, proses perekrutan pemain asal Dapaong, Togo itu harus berhenti di tengah jalan lantaran bursa transfer musim panas 2019 di Inggris sudah ditutup.

Baca Juga

Meski demikian, AS Roma harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk bisa memboyong bek tengah berusia 27 tahun itu ke Olimpico. Pasalnya, Getafe meminta tebusan sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp557 miliar.

Djene Dakonam telah memperkuat klub LaLiga Spanyol itu sejak 2017 yang lalu. Bersama Getafe pada musim lalu (2018/19), ia memiliki tingkat kesuksesan tekel per laga sebesar 63 persen, mampu melakukan setidaknya dua kali intersepsi per laga, dan memiliki tingkat kesusksean memenangkan duel udara sebesar 53 persen.

Bursa TransferLiverpoolDejan LovrenArsenalLaLiga SpanyolSerie A ItaliaAS RomaGetafeSepak Bola

Berita Terkini