x

Ada Peran Virgil van Dijk Dibalik Suksesnya Adrian Tepis Tendangan Penalti

Kamis, 15 Agustus 2019 13:11 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
Adrian kiper Liverpool.

INDOSPORT.COM - Kiper baru Liverpool, Adrian menjadi pahlawan usai berhasil menepis tendangan penalti striker Chelsea, Tammy Abraham. Di balik kesuksesan Adrian itu, ada peran besar Virgil van Dijk.

Laga Liverpool vs Chelsea di ajang Super Cup, Kamis (15/08/19), berlangsung seru. Dalam laga itu, The Blues berhasil membuka skor lewat sepakan Olivier Giroud di menit ke-36.

Kemudian, usai turun minum, Sadio Mane akhirnya memecahkan kebuntuan Liverpool dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Skor sama kuat itu berlangsung hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya waktu normal pertandingan.

Baca Juga

Imbang dalam waktu normal 90 menit, pertandingan Super Cup ini dilanjutkan ke babak tambahan. Kali ini The Reds yang akhirnya berhasil unggul lebih dulu dari Liverpool berkat gol kedua Sadio Mane di menit ke-95.

Akan tetapi, tak lama kemudian, Chelsea mendapatkan hadiah penalti. Jorginho yang menjadi algojo suskses mengecoh Adrian dan skor kembali sama kuat 2-2. Hingga akhirnya pemenang pertandingan itu harus ditentukan lewat adu penalti. Pada babak adu penalti ini, Liverpool akhirnya berhasil menang 5-4.

Satu pemain Chelsea yang gagal melakukan eksekusi penalti yakni Tammy Abraham. Tendangan Abraham mampu disapu oleh Adrian menggunakan kaki dan membuat Liverpool berhak berhak mengangkat trofi Super Cup.

Nah, ternyata di balik kegemilangan Adrian yang berhasil menepis penalti itu ada peran Van Dijk. Pasalnya, sebelum penalti pemain sepak bola Belanda itu sudah memberi tahu Adrian bahwa eks kiper West Ham United itu bisa jadi pahlawan kemenangan The Reds.

Baca Juga

"Saya memberi tahu Adrian sebelum penalti bahwa dia bisa menjadi pahlawan di malam ini. Dia akhirnya melakukannya dan saya pun senangnya untuknya serta untuk klub," ucap Van Dijk dikutip dari Metro Sports.

Berkat kemenangan yang didapatkan usai mengalahkan Chelsea ini, Liverpool akhirnya berhasil mengawinkan gelar Liga Champions dengan Super Cup.

LiverpoolChelseaUEFA Super CupBola InternasionalVirgil van DijkSepak BolaAdrian San Miguel

Berita Terkini